“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 19
Konten : 537
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 1015066
Home Kesiswaan
Kegiatan Siswa
Charlie Cheers

Ekskul ini berdiri tgl 29 Juli 2002, dengan nama lengkap Charliecheers 17. Ekskul ini merupakan termuda ketiga di SMA Plus Negeri 17. Dan ekskul ini didirikan oleh 4 orang siswi. Yaitu; Brinanti, Kartika Ikrama, Kartika Yuliva, dan Devrina.Charlie Cheers adalah ekskul yang bukan hanya melatih kebugaran badan, tapi juga melatih kekompakan anggotanya. Charlie cheers ini juga menyalurkan bakat siswa/i dalam bidang cheerleaders, tari kreasi dan modern dance. Charlie cheers tahun ini diketuai oleh Ratu Farah Nabila.

Selanjutnya...
 
Seksi Bidang II BUDI LUHUR DAN AKHLAK MULIA

STRUKTUR PENGURUS

Ketua :M. Bimo Wiratama

Anggota :M. Deri Nugroho K., Memo Harry Sandra, Ridho Satria Putra, M. Alif Umari

Seksi bidang (sekbid) ini merupakan sekbid yang bergerak dibidang BUDI PEKERTI LUHUR DAN AKHLAK MULIA. Mengarahkan siswa agar memiliki sikap yang berbudi luhur, saling bertenggang rasa, saling menghargai dan peduli dengan lingkungan merupakan tujuan utama dari setiap kinerja seksi bidang ini.

Kegiatan-kegiatan di Seksi Bidang II

  1. Bakti sosial
  2. Dalam bidang bakti sosial ini ada macam-macam kegiatan yang dapat dilaksanakan, antara lain kegiatan pemberian buku-buku layak pakai kepada anak-anak jalanan dan anak-anak yang tergolong tidakmampu yang juga membutuhkan pengetahuan umum seperti anak-anak lainnya. Kemudian memberikan bantuan berupa sembako atau pakaian layak pakai kepada orang-orang yang tidak mampu.

  3. Penghijauan lingkungan
  4. Dalam kegiatan penghijauan lingkungan, ada macam-macam kegiatan yang dapat dilaksanakan. Antara lain, mengadakan perlombaan daur ulang sampah yang bertujuan untuk mengurangi produksi sampah di lingkungan sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kemudian mendukung program pemerintah One Tree One Person dengan cara mewajibkan setiap siswa di SMAN Plus 17 Palembang untuk membawa satu pot tanaman hidup. Tanaman tersebut wajib dirawat oleh pemiliknya selama masih menjadi pelajar SMA Plus Negeri 17 Palembang.

  5. Mendukung sekolah dalam program adiwiyata
  6. Dalam kegiatanini, Sekbid II mendukung sekolah dalam program adiwiyata dengan cara memberikan peringatan-peringatan bagi keluarga SMA Plus Negeri 17 Palembang. Peringatanperingatan tersebut dibuat dalam bentuk Print Out yang diletakkan di setiap sudut sekolah.

  7. Membantuk kegiatan Latdis dan MOS
  8. Pada kegiatan Latdis dan MOS Sekbid II bekerja sama dengan Sekbid III. Dalam kegiatan Latdis dan MOS ini, Sekbid II membantu untuk mengumpulkan dan menyalurkan barang-barang layak pakai dari calon peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkannya di daerah HOMESTAY.

 
Seksi Bidang I KETAKWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA

Kepengurusan masa khidmat 2015-2016
Ketua : Kurniawan Rukito
Anggota :Annisa Prihatini, Aldy Aprizaldy, Rizha Al-Fajri, M. Grendi Yuliandroi

Seksi bidang I merupakan sebuah bagian dari OSIS yang bergerak di bidang ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. Sekbid ini juga bergerak dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat islami seperti :

  1. Pesantren Kilat Ramadhan
  2. Pesantren Kilat Ramadhan adalah sebuah acara yang bersifat islami yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadahan, dalam acara ini seluruh siswa menggunakan pakaian muslim muslimah dan mengikuti beberapa kegiatan islami seperti ceramah agama, tadarus al-quran, mendengarkan tausiah, dan melaksanakan bebrapa lomba islami seperti adzan, kaligrafi, MTQ,musikalisasi puisi dan lomba-lomaba lainnya.

  3. Memperingati Hari-Hari Besar Keagamaan
  4. Memperingati hari-hari besar keagaamaan dengan cara mengisinya dengan kegiatan-kegiatan isalmi seperti tadarus alquran dan mendengarkan tausiah. Biasanya kegiatan ini dilakukan pada hari-hari besar keagamaan seperti maulid Nabi Muhammad Saw, isra miraj.

  5. Melaksanakan Pengambilan Infaq Rutin Hari Jumat
  6. Pengambilan infaq rutin setiap hari jumat ini bertujuan supaya memberikan kesempatan pada siswa-siswa untuk menylurkan infaq dan shadaqah nya. Hal ini bertujuan untuk mengisi kas masjid Babul Ilmi SMA Plus Negeri 17 Palembang.

  7. Menyelenggarakan Badan Amil Zakat Infaq Sadaqah atau BAZIS
  8. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan, dimana warga SMA Plus Negeri 17 Palembang, di himbau untuk membayrkan zakatnya kepada panitia amil zakat yang sudat terbentuk. Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga SMA Plus Negeri 17 untuk mebayarkan zakatnya, kemudian hasil zakat yang telah terkumpul, disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak menerima seperti fakir, miskin, musaffir ,fisabilillah, amil, gharim, hamba sahaya, dan mualaf.

 
Kodrat

Kodrat (Kelompok Drama Anak Tujuh Belas adalah sebuah ekstrakurikuler yang bergerak di bidang seni drama atau teater. Kodrat terbentuk pada tahun pertama SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kegiatan ekskul Kodrat antara lain; memperdalam ilmu serta pengetahuan dalam bidang seni drama dan teaer, mengasah kreatifitas anggotnya, melatih kepercayaan diri, melatih mental untuk tampil di muka umum, membuat naskah drama, dan melatih intonasi, ekspresi, gestur di panggung.

Selanjutnya...
 
Seksi Bidang V DEMOKRASI, HAK ASASI MANUSIA, PENDIDIKAN POLITIK, LINGKUNGAN HIDUP, KEPEKAAN DAN TOLERANSI SOSIAL DALAM KONTEKS MASYARAKAT PLURAL

STRUKTUR ORGNISASI

Ketua :Rido Ilham Fajri

Anggota :Aulia Paramitha, M. Fariz Al Hakim, M. Fadjran Noverikza, Ahmad Azwin Fadhlan.

Kegiatan:

  1. Mengadakan Latihan Kedisiplinan dan Masa Orientasi Siswa
  2. Mengadakan Pengukuhan Siswa baru
  3. Mengadakan Program Pengukuhan dan Pelantikan anggota Ekstrakurikuler
  4. Merevitalisasi Apotek hidup SMA Plus Negeri 17 Palembang dengan menginfestasikan kinerja duta cinta lingkungan
  5. Mengadakan bakti Sosial
  6. Mensukseskan acara pelepasan siswa kelas XV tahun 2014/2015
  7. Melaksanakan pelatihan kepemimpinan siswa melalui ekstrakurikuler
 
« MulaiSebelumnya123BerikutnyaAkhir »

Halaman 3 dari 3


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.