• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Statistik

Anggota : 10
Konten : 614
Web Link : 18
Jumlah Kunjungan Konten : 1893268

Ekstrakurikuler

Parisanda

PARISANDA 17 adalah Pasukan Barisan Andalan atau nama lain Pengibar Bendera SMA Plus Negeri 17 Palembang. PARISANDA 17 merupakan ekstrakulikuler pertama yang didirikan di bumi 17 ini, tepatnya 31 Mei 1998. Oleh :

  1. Sri Dody Lesmana (Angkatan I)
  2. Aria Ronaldo Sembiring (Angkatan I)
  3. Pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang (Angkatan I)

    Selanjutnya...

Kirana

Kirana 17 adalah sebuah Kelompok Ilmiah Remaja Andalan yang dimiliki oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang. Kirana 17 telah terbentuk sebagai suatu ekskul sejak 6 Februari 1999 (Angkatan Ketiga) oleh Sumarni Bayu Anita.  Kirana adalah wadah bagi anak-anak SMA Plus Negeri 17 yang mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi kepada berbagai hal di bidang penulisan-penelitian ilmiah dan karya tulis.

Selanjutnya...

Rohis

Rohis Nur Islami adalah suatu organisasi atau ekstrakurikuler yang bernafaskan keislaman dan merupakan suatu wadah yang menampung minat siswa di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada dunia islami. Rohis Nur Islami berdiri pada angkatan kedua SMA Plus Negeri 17 Palembang atas dasar sila Ketuhanan Yang Maha Esa.Rohis Nur Islami didirikan oleh Akhi Ali Imron Khomaihi dkk. Tujuannya adalah untuk tempat menimba ilmu islam dan berbagai aspek Islam yang lain secara lebih mendalam. Pada angkatan ketiga, Rohis Nur Islami secara resmi menjadi salah satu ekstrakurikuler yang diakui di SMA plus Negeri 17 Palembang. Pada angkatan 14, Rohis Nur Islami dipimpin oleh amir dan amirah akhi Muhammad Abror dan Ukhti Tika Insani. Angkatan 15 dipimpin akhi Alifian Nuriman dan Ukhti  Nabila Safna Afifah dan angkatan 16 dibawahi oleh Akhi Ahmad Nauvan Zikri dan Ukhti Inayatul Munawwaroh.

Selanjutnya...

Akustik

AKUSTIK 17 adalah salah satu ekstrakurikuler yang terdapat di dalam SMA Plus Negeri 17 Palembang. AKUSTIK 17 bergerak di dalam bidang seni, khususnya bidang musik. Ketua Ekskul Akustik yang sekarang adlah Muhammad Rais.

Tujuan dari didirikannya ekstrakurikuler AKUSTIK 17 adalah :

  • Menjadi wadah yang bisa memaksimalkan minat dan bakat para siswa siswi di SMA Plus Negeri 17 Palembang dalam bidang seni musik.
  • Menanamkan jiwa seni musik ke setiap anggotanya
  • Menyalurkan hasil karya anggotanya dalam bidang seni musik.
  • Mendidik dan mengarahkan setiap anggotanya untuk bersikap dan bermoral yang baik.

    Selanjutnya...

KGB

KGB 17 adalah singkatan dari  “Klub Gemar Berpikir” dan merupakan salah satu ekskul dari SMA Plus Negeri 17 Palembang yang bergerak dalam bagian TI (tekhnologi informasi) dan Sains App (percobaan IPA) dan robotik. KGB adalah salah satu eskul andalan 17 yang bergerak di bidang ilmu pengetahuan dan Ilmu Teknologi. KGB 17 Berdiri pada masa angkatan VI pada tanggal 27 September 2002. KGB dibentuk  pertama kali oleh 9 sekawan dengan Herbayu sebagai ketua pertama.  Walau anggotanya sedikit mereka maju pantang mundur dan dapat menyumbangkan prestasi gemilang. Dan yang penting dari tahun ke tahun KGB semakin terkoodinir dan makin asyik.

Selanjutnya...