• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Pelaksanaan Penilaian Harian Bersama TP 2020-2021

Selama lebih kurang seminggu kemarin (05-10 Oktober 2020), SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan Penilaian Harian Bersama (PHB) semester ganjil Tahun Pelajaran 2020-2021 untuk seluruh jenjang kelas dan peminatan. Dengan penuh konsentrasi dan kesungguhan, mereka mengerjakan soal yang disusun oleh guru meskipun dilaksanakan secara daring/online.

 

Sesuai dengan Kalender Akademik SMA Plus Negeri 17 Palembang TP 2020-2021, kegiatan peserta didik program reguler maupun Cambridge semua jurusan/peminatan akan berjuang menyelesaikan soal PHB Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021. Meskipun dilakukan secara daring, rangkaian kegiatan diupayakan untuk bisa berjalan sukses seperti yang diinginkan. Kendala pasti ada seperti kestabilan jaringan internet, server, teknis maupun nonteknis, namun kegiatan evaluasi seperti PHB tetap harus berjalan.

Meski kegiatan PHB ini aspek pengetahuannya yang diujikan, nilai sikap dan perilkau tetap harus ditanamkan kepada peserta didik. Seperti halnya aspek sikap tetap diutamakan sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013. Peserta didik harus tetap disiplin waktu masuk login dan disiplin dalam mengerjakan soal, jujur, percaya kemampuan diri sendiri, bekerja keras dan cerdas serta pantang menyerah dalam menyelesaikan semua soal yang diberikan. Maka dukungan moral dan motivasi dari orang tua peserta didik menjadi sangat penting, disinilah sinergi antara sekolah dan orang tua sangat diharapkan.

Penilaian Harian Bersama (PHB) merupakan salah upaya melakukan evaluasi belajar peserta didik selama setengah semester ganjil ini atau yang dulu dikenal dengan ulangan harian kedua ataupun Ujian Tengah Semester. Kegiatan PHB digunakan untuk bahan evaluasi guru, tim teaching mata pelajaran, dan pihak sekolah terhadap layanan yang telah diberikan kepada peserta didik. Hasilnya akan ditindaklanjuti baik remedial ataupun pengayaan demi perbaikan dan peningkatan materi serta strategi pembelajaran di kelas. Sehingga kualitas pembelajaran dapat terus ditingkatkan untuk meraih prestasi yang diinginkan.