• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Sukses AKSI 17 2.0 Tahun 2019

SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali sukses menggelar Ajang Kompetisi Seni dan Sains 17 (AKSI 17) tahun 2019. Ajang penyaluran bakat seni dan sain ini menjadi yang terbesar sepanjang pelaksanaan kompetisi serupa dua tahun lalu sebagai penerus yang dahulu dikenal dengan Ekstrakurikuler Competition (X.COM), dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu-Senin (20-21/04). Lihat Foto Kegiatan

 

Kurang lebih sebanyak 1.500 peserta siswa-siswi SMP dan SMA se-Sumatera Selatan ikut andil, mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Sains 17 atau AKSI 17 ini. Kegiatan ini tidak hanya diikuti siswa-siswi SMP dan SMA di Palembang, namun juga turut diminati dari luar Ibukota Sumsel. Tak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan banyak sponsor dan pedagang makanan minuman sekaligus menyemarakkan even dua tahunan ini.

AKSI 17 tahun ini diikuti sebanyak 35 SMA dalam kota, 11 SMA dari luar kota, serta 12 SMP dalam kota dan 5 SMP luar Kota yang mengikuti 30 cabang lomba, yang tentu saja lebih banyak dari tahun 2017 kemarin. Antusiasme peserta cukup besar, terbukti dari target awal hanya 1.000 peserta, ternyata mencapai 1.500 peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu, menyediakan hampir tiga puluh cabang perlombaan termasuk perlombaan ekstrakulikuler, seperti Paskibraka, PMR, Pramuka dan sebagainya, yang tahun 2017 tidak diperlombakan termasuk lomba game PUBG.

Di era sekarang ini sumberdaya manusia yang baik, siswa yang cerdas memerlukan wadah untuk menunjukan kemampuannya. Maka dari itu, AKSI 17 ini adalah tempat pada siswa-siswi untuk menunjukan kemampuan seluas-luasnya. Bagi panitia penyelenggara dalam hal ini tim kesiswaan dan siswa yang terlibat dalam panitia menjadi ajang untuk berpikir kreatif, bertindak profesional, jujur dan adil serta tanggung jawab.

Peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang dituntut untuk tidak hanya memiliki kemampuan akademis saja, namun kemampuan non akademis juga harus dikembangkan. Melalui penyelenggaraan AKSI 17 ini, kemampuan peserta didik akan tersalurkan baik sukses lomba maupun segi pengorganisasian suatu even yang pada suatu saat nanti berguna sebagai pengalaman berharga.