• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Ungkapkan Rasa Syukur dengan Peduli Sesama

Alhamdulillah, menjelang berakhirnya tahun pelajaran 2018/2019 terdapat momen yang luar biasa bagi SMA Plus Negeri 17 Palembang, khususnya bagi peserta didik kelas XII yang lulus dalam Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri dan PPKB UI Tahun 2019 ini yang berjumlah 27 orang. Dua puluh enam lulus SNMPTN dan satu orang atas nama M. Alif Umari yang lulus PPKB UI.

 

Peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2018-2019 yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa hari yang lalu, merayakan kelulusan diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN 2019 sehari setelah UNBK berakhir. Mereka merayakannya dengan cara sederhana namun sangat bermakna yaitu memberi sumbangan sembako di beberapa panti asuhan sekitar sekolah dan sedikit bantuan kepada para Office Boy di lingkungan sekolah.

Peserta didik kelas XII SMA Plus Negeri 17 Palembang ini merayakan kelulusan jalur SNMPTN 2019 dengan membagi-bagikan paket sembako kepada dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Cahaya Ummi dan Cahaya Bunda yang berlokasi di Jalan Pipa Reja tidak jauh dari sekolah.

Bentuk wujud syukur atas kelulusan ini, peserta didik kelas XII ini mengumpulkan dana sukarela untuk kemudian dibelikan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan dalam hal ini panti asuhan.

Setidaknya ada makna dibalik kegiatan ini bahwa semua orang dituntut agar tidak cepat merasa puas dengan keberhasilan yang telah diraih dan dapat bercermin serta tidak terlena dengan hal positif yang telah diraih, maka mari sama-sama tumbuhkan rasa syukur serta kepedulian terhadap sesama.