• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler 2018

Di penghujung tahun pelajaran 2017/2018 ini, OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali menyelenggarakan kegiatan Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler (TUKAS) 2018  Jumat (27/04) di Aula Taufik Ismail SMA Plus Negeri 17 Palembang. Hiburan sekaligus ajang kreatifitas anggota ekstrakurikuler sebelum serangkaian ulangan dan evaluasi belajar akhir tahun pelajaran ini.

Pembukaan acara TUKAS tahun ini diselenggarakan di lapangan depan Gedung D oleh Bapak kepala Sekolah dengan suasana mendung. Namun tidak menyurutkan semangat para peserat didik kelas X dan XI untuk adu kebolehan bertukar peran sebagai anggota ekstrakurikuler. Setelah pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan lomba Demo Pagi, jingle, yel-yel dan video ekskul bertempat di Aula Taufik Ismail. Sedianya lomba tersebut dilakukan di lapangan, akan tetapi cuaca sekitar lingkungan sekolah diguyur hujan sehingga kegiatan dialihkan ke Aula.. acara tetap meriah dan sesekali diramaikan dengan tepuk tangan peserta TUKAS.

Penampilan berbagai keahlian bidang ekskul dari masing-masing ekskul yang menampilkan ciri khas ekskul yang lain. Tiap-tiap ekskul diberikan waktu lima belas menit untuk menampilkan kebolehannya memerankan kegiatan ekskul yang kesehariannya bukan merupakan bidangnya

Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler merupakan suatu program resmi dan kegiatan rutin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang yang bertujuan untuk mengekspresikan kreatifitas anggota ekstrakurikuler dalam menampilkan dan menunjukkan ekstrakurikuler yang bukan di bidangnya. Selain itu untuk mempertemukan para anggota ekstrakurikuler yang berbeda dalam satu kesempatan. Selanjutnya dapat menanamkan solidaritas dan rasa tanggung jawab para siswa serta mengapresiasikan seni lebih terarah.