• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Wisata Edukasi Kunjungan ke PTN dan Kedinasan 2017

SMA Plus Negeri 17 Palembang sukses melaksanakan kegiatan wisata edukasi kunjungan ke beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Kedinasan tahun 2017 di Pulau Jawa Minggu-Sabtu (24-30/09) yang lalu. Hal tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang kompak antara sekolah, panitia, dewan guru, orangtua, pihak travel dan Perguruan Tinggi serta Kedinasan.

 

Wisata edukasi yang dilaksanakan oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang ini merupakan salah satu program sekolah khususnya bidang Humas yang bertujuan memfasilitasi peserta didik untuk mengenal perguruan tinggi dan kedinasan di Indonesia. Dengan melakukan kunjungan ini, akan membuka wawasan peserta didik yang nantinya dijadikan barometer dalam memilih perguruan tinggi yang dituju.

Wisata edukasi ini bernilai akademik karena dari kunjungan tersebut, peserta didik akan terpacu untuk meningkatkan kemampuan  akademik sebagai bekal berkompetisi masuk perguruan tinggi atau kedinasan. Berbagai pengalaman akan peserta didik dapatkan selama satu minggu perjalanan ke Universitas Diponegoro Semarang, Akademi Kepolisian Semarang, Akademi Militer Magelang, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Gadjah mada Yogyakarta, Universitas Indonesia Depok, Institut Pemerintahan Dalam Negeri Jatinangor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran Bandung.

Terbukti dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan para peserta didik tentang seluk beluk perguruan tinggi yang disinggahi, syarat masuk, perkuliahan, keunggulan-keunggulan dan masih banyak lagi. Dan pihak perguruan tinggi dan kedinasan tersebut menyambut dengan antusias dengan memberikan informasi yang tentu saja akan sangat berharga bagi peserta didik.