“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 19
Konten : 537
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 1015041
Home Berita Membentuk Karakter Melalui Pembiasaan Yang Baik
Membentuk Karakter Melalui Pembiasaan Yang Baik
Sabtu, 15 Juli 2017 15:04

Dalam rangka menuju pembentukan karakter peserta didik unggul, kegiatan latihan Kedisiplinan Tahun Pelajaran 2017-2018 bagi peserta didik baru diperlukan aktivitas-aktivitas yang digolonglan dalam bentuk pembiasaan. Hal ini diterapkan agar calon peserta didik baru ini cepat menyesuaikan dengan iklim di SMA Plus negeri 17 Palembang yang menekankan pada pembentukan karakter. Lihat foto.

 

Program kegiatan ini diawali dengan bangun tidur, tadarus Al Quran, sholat subuh, piket asrama, piket sekolah dan apel pagi ditanamkan sejak pertama kali calon peserta didik masuk asrama. Selain kegiatan di atas cara makan bagi seluruh warga sekolah jg diperkenalkan pada saat latihan kedisiplinan ini.

 

Tata cara makan adalah aturan atau etika yang digunakan saat makan mencakup juga penggunaan yang tepat dari peralatan makan. Sopan santun di meja makan menunjukkan kualitas pergaulan, intelektualitas, dan etika pergaulan seseorang. Hal itu dapat menjadi tolok ukur karena etika makan tidak dapat dibentuk secara tiba-tiba, diperlukan pembelajaran dan pembiasaan .

Pembiasaan lainnya di terapkan pada kepedulian pada lingkungan; Sikap dan tindakan yang selalu berupaya mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya dan mengembangkan upaya-upaya untuk memperbaiki kerusakan alam yang sudah terjadi. Implementasi pembisaan dapat berupa pembiasaan memelihara kebersihan dan kelestarian lingkungan sekolah.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.