• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Open House Bina Antarbudaya Chapter Palembang

Open House Bina Antarbudaya Palembang 2017 is coming to town! Bagi kalian yang kelas X mau daftar jadi siswa pertukaran pelajar, yang mau jadi host family, yang mau sekolahnya dikunjungi siswa pertukaran, yang mau jadi volunteer. Ayo Datang ke #OHBinabudPLB2017 ! Untuk info lebih lanjut bisa hubungi CP kita [Kak Shofi : 089695377082] or DM dan mention melalui IG/Twitter [@binabudplb].

 

Bagi kalian kelas X yang ingin tahu banyak tentang kegiatan-kegiatan Yayasan Bina Antarbudaya secara umum maupun khusus Chapter Palembang, silahkan bergabung di acara Open House Binabud Chapter Palembang yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 April 2017 bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman yang akan mengubah hidupmu, maka Bina Antarbudaya dan program pertukaran antarbudaya AFS adalah pilihan yang tepat buatmu. Kamu akan mendapat teman baru, belajar bahasa asing, budaya baru, bahkan mengalami kehidupan dengan cara yang baru. Di akhir program nanti, kamu juga akan memperoleh keterampilan baru, yang tidak semua orang bisa dapatkan, yaitu Kompetensi Antarbudaya, keterampilan ini akan membuatmu memiliki kemampuan beradaptasi di kebudayaan manapun. Selain itu, kamu akan memperoleh banyak kemampuan lain, diantaranya kamu akan lebih mandiri, bertanggung jawab, dan lebih fleksibel. Semua itu akan sangat berguna di semua jenjang kehidupanmu nanti.

Sebagai siswa pertukaran antarbudaya AFS, kamu akan tinggal dengan keluarga angkat yang akan menerima kamu selayaknya bagian dari keluarga mereka sendiri. Seperti sebuah keluarga, keluarga angkat kamu akan selalu memberikan dukungan yang kamu perlukan selama masa program, memastikan bahwa kamu sehat dan selamat, serta akan menjadi sumber terbaikmu untuk mempelajari budaya setempat.

Kamu juga akan bersekolah di SMA setempat, dan merasakan lingkungan belajar yang berbeda dengan sekolah di Indonesia. Kamu akan mendapat teman baru dan mengalami secara langsung metode belajar di luar negeri.

Pengalaman tak kalah menarik akan kamu peroleh dari lingkungan di negara di mana kamu ditempatkan. Selama program, kamu dapat melibatkan diri dalam berbagai kegiatan baik di lingkungan AFS maupun di masyarakat sekitar. Berbagai eksplorasi dapat dilakukan untuk memperkaya pengalaman dan pengembangan dirimu selama program.

Menjadi siswa pertukaran antarbudaya adalah pengalaman yang luar biasa. Tentu saja kamu akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan walaupun tantangan pasti ada. Tinggal jauh dari keluarga selama satu tahun tentu tidak mudah. Tapi jangan khawatir, Bina Antarbudaya dan AFS akan terus memberikan dukungan selama program untuk memastikan program kamu berjalan dengan lancar. Relawan AFS di seluruh dunia siap membantu kamu kapan pun dibutuhkan selama program, karena kita ingin memastikan program kamu berjalan dengan lancar.

Selain berkesempatan menjadi siswa pertukaran pelajar, kita juga dapat mendaftrakan diri sebagai relawan. Usaha untuk menciptakan calon pemimpin masa depan sangat bergantung pada dukungan relawan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Lebih dari 3000 orang relawan yang tersebar di 59 negara mitra AFS (termasuk Bina Antarbudaya) memberikan dukungannya terhadap organisasi. Mereka berasal dari beragam latar belakang gender, pekerjaan, dan usia. Melalui Bina Antarbudaya, relawan dapat berinteraksi dengan individual lain dari beragam latar belakang budaya. Kondisi ini memungkinkan kedua belah pihak untuk memperluas jaringan; menambah keterampilan dan pengetahuan dalam hal pembelajaran antarbudaya, komunikasi, kepemimpinan; mengembangkan potensi diri khususnya, dan juga orang lain. Tidak hanya itu saja, dengan menjadi relawan Bina Antarbudaya, terbuka kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif sebagai agen perubahan di komunitas, baik di level lokal (chapter), nasional, maupun internasional. Bina Antarbudaya akan melakukan seleksi, memberikan pelatihan, dan juga menyediakan dukungan bagi relawan dalam menjalankan tugasnya.

Masih banyak informasi yang didapat pada acara open house minggu ini seperti menjadi host family, host school, volunteer dan berbagi pengalaman dengan returnee maupun siswa pertukaran pelajar yang sedang belajar di luar negeri. Sampai ketemu hari minggu, 2 April nanti ya.