“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 3880
Konten : 517
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 932974
Home Berita Prestasi Glend dan Gerri di Olahraga Karate
Prestasi Glend dan Gerri di Olahraga Karate
Senin, 16 Januari 2017 08:32

SMA Plus Negeri 17 Palembang telah lama dikenal dengan prestasi-prestasi peserta didiknya khususnya bidang akademik. Akan tetapi belum banyak yang mengetahui bahwa telah banyak juga prestasi-prestasi peserta didik di bidang non akademik seperti kesiswaan dan olahraga. Sebagai contoh seperti prestasi si kembar Gerri dan Glend di cabang olahraga karate beberapa waktu lalu.

 

Lagi-lagi SMA Plus Negeri 17 Palembang menorehkan prestasi oleh para peserta didiknya. Prestasi kali ini tercetak melalui bidang olahraga karate. Dua peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil menyabet dua medali pada kejuaraan Karate tingkat provinsi dalam rangka ulang tahun SMK Bukit Asam ke-51 yang diselenggarakan di Tanjung Enim, Lawang Kidul, Muara Enim, Jumat (16/09/2016). Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh bupati Muara Enim, Bapak Ir. Muzakir Sai Sohar dan dihadri tamu undangan lainnya dari provinsi Sumatera Selatan.

Muhammad Gerri Angga Dwitamma berhasil meraih medali emas dan Muhammad Glend Angga Dwitamma berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan Karate kelas kumite kadet putra 50 kg. Kejuaraan Karate ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dan dipilih empat peserta tebaik perkelasnya yaitu, peraih medali emas, perak, dan dua perunggu.

Berbekal kerja keras, percaya diri, dan doa, “si kembar” Gerri dan Glend berangkat dari Palembang ke Tanjung Enim bersama tiga peserta lainnya dan ketiga pelatihnya, Pak Wahyu, Pak Dedi, dan Bu Eka yang kerap mereka panggil “senpai” atau guru. Sesampainya di Tanjung Enim, Gerri dan Glend bersama pelatihnya kembali berlatih keras agar mendapatkan hasil terbaik pada lomba di keesokan harinya.

Kerja keras pun tak pernah berbuah sia-sia. Gerri dan Glend memberikan hasil memuaskan dalam bidang olahraga yang mereka persembahkan kepada orangtua, dan keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dalam pencapaian ini, kita harap agar prestasi ini dapat menjadi gambaran kepada peserta didik lainnya untuk terus mencetak prestasi, tak harus di bidang akademik namun juga di bidang non akademik.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.