“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 3880
Konten : 517
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 932962
Home Berita Teacher Award 2016
Teacher Award 2016
Selasa, 13 Desember 2016 11:49

Acara Teacher Award 2016 baru saja selesai dan sukses digelar oleh OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang hari ini, Selasa (13/12). Even dua tahunan ini berlangsung sejak pukul 07.00 sampai dengan 10.30 WIB bertempat di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang sekaligus dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 25 November kemarin. Lihat Video

Acara rutin dua tahunan ini dilaksanakan oleh OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai bentuk tanda terima kasih siswa/peserta didik atas jasa guru dan karyawan yang telah mengabdikan dirinya dalam membentuk generasi bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, berbudi pekerti unggul, dan berprestasi.

Tujuan diadakannya Teacher Award ini adalah untuk memotivasi para guru, khususnya guru dan pegawai SMA Plus Negeri 17 Palembang agar terus berprestasi dan berkarya, mempertahankan semangat juang mendidik siswa, dan sebagai apresiasi kepada guru atas sumbangsihnya di dunia pendidikan serta menjalin silaturahmi antar seluruh warga sekolah.

Sebelum mulai acara inti, kegiatan pagi ini juga diluncurkan sosialisasi program sekolah seribu koin. Secara simbolis, Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, dan Ketua dan Wakil ketua OSIS bersama-sama mengawali memberikan kepingan uang logam yang dikumpulkan pada kotak infak penanda secara resmi program ini diluncurkan. Harapannya, setiap uang yang diberikan warga sekolah nantinya dapat dipergunakan untuk kegiatan apapun penunjang program-program sekolah.

Sementara pada kegiatan utama acara ini adalah pengumuman kategori guru beserta nominasi-nominasinya seperti guru Terdisiplin, Terbijaksana, Teraktif, Terinspiratif, Terfavorit, Terkreatif dan Terinovatif. Kategori dan hasil nominasi tersebut ditentukan oleh seluruh peserta didik melalui polling yang dilakukan beberapa saat yang lalu. Selain kategori umum tersebut di atas ada kategori khusus berupa penghargaan khusus Kepada Kepala Sekolah dan penghargaan guru/pegawai yang telah mendedikasikan karyanya selama lebih dari 17 tahun.

Kategori

Peraih penghargaan

Terdisiplin

Triwibowo, S.Si.

Terbijaksana

Drs. Usman, M.Si.

Teraktif

Riduan, S.Pd., M.M.

Terinspiratif

Bayu Riadi, M.Pd.

Terkreatif

Wahyu Indah Purnamasari, S.Pd.

Terinovatif

Bahtiar Rusmana, S.Pd., M.T.

Terfavorit

Drs. Redi Wijaya, M. Erg.

Rangkaian acara tidak hanya formal saja, selain kesan dan pesan perwakilan peserta didik ada juga berbagai hiburan dan sajian para peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang berupa paduan suara 25 inti, tarian tradisional dan modern, musik, drama dan penayangan video karya siswa mengenai guru dikemas dengan konsep yang rapi dan matang. Semua dilakukan oleh pengurus OSIS dan seluruh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai wujud terima kasih kepada guru-guru mereka.

Hal penting yang diperoleh dari acara ini bagi SMA Plus Negeri 17 Palembang adalah adanya penghargaan yang tinggi dari kepada guru-gurunya agar tetap terus berprestasi dan berkarya dengan sebaik-baiknya. Bagi penyelenggara dalam hal ini pihak OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang, acara ini guna menambah pengalaman tentang bagaimana menyelenggarakan suatu acara penghargaan yang beragam, dengan format formal dan sekaligus hiburan dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sajian tontonan yang menarik.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.