“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 19
Konten : 537
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 1014629
Home Berita Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS TP 2016-2017
Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS TP 2016-2017
Kamis, 22 September 2016 21:33

Hari ini, Kamis (22/09) SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS TP 2016-2017 bertempat di Aula Gedung B Lantai 3. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2016-2017 yang baru saja dilantik.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan acara pembukaan yang dihadiri Bapak Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Pembina OSIS dan pengurus OSIS baru. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah berpesan kepada peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh agar diperoleh manfaat nyata untuk organisasi dan sekolah.

Selanjutnya, materi pertama adalah dasar-dasar kepemimpinan dalam organisasi yang disampaikan oleh Bapak Amirul Insan dari Disdikpora Kota Palembang. Dalam waktu sekitar dua setengah jam beliau memberikan gambaran tentang bagaimana pengurus organisasi mengelola seluruh anggota dan kegiatan yang akan diprogramkan. Dengan pola diskusi dan tanya jawab diselingi dengan pemutaran video motivasi, Pak Amirul Insan memberikan arahan kepada para calon pemimpin masa depan.

Setelah istirahat dan sholat dzuhur, kegiatan LDK dilanjutkan dengan materi yang diampaikan oleh Ibu Dra. Hj. Ria Wilastri, M.M. berupa pengetahuan tentang struktur OSIS dan kegiatan hari ini diakhiri dengan materi tata cara persuratan dan penyusunan proposal kegiatan OSIS oleh Bapak Bahtiar Rusmana.

Rangkaian LDK masih akan berlanjut sampai dengan dua hari ke depan dengan materi presentasi rencana proposal kegiatan setiap seksi bidang OSIS pada hari Jumat dan permainan outbond untuk melatih kerja sama dan kekompakan anggota pengurus OSIS dalam menjalankan setiap kegiatannya yang direncanakan pada hari Sabtu sekaligus penutupan LDK.

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.