“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 3843
Konten : 514
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 893892
Home Berita Kegiatan Memperingati Hari kemerdekaan RI ke-71
Kegiatan Memperingati Hari kemerdekaan RI ke-71
Senin, 22 Agustus 2016 12:16

Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana 71 tahun yang lalu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan oleh Ir. Soekarno sebagai tonggak berdirinya republik tercinta. Rangkaian acara peringatan kemerdekaan ini juga dilaksanakan oleh seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang sebagai bagian dari warga negara yang mencintai bangsanya. Lihat foto Lomba dan foto Upacara

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2016 dilaksanakan Upacara Bendera di lapangan upacara SMA Plus Negeri 17 Palembang yang dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan peserta didik. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Bapak Bambang Sadat, S.Pd., M.M.

Dua hari sebelumnya juga dilaksanakan beberapa macam lomba memeriahkan Hari Ulang Tahun Repulik Indonesia yang melibatkan seluruh warga sekolah. Cabang lomba yang dipertandingkan antara lain lomba tarik tambang, lomba estafet karet gelang, perang bantal dan panjat pinang. Sengaja dipilih permainan tradisional untuk melestarikan warisan budaya bangsa sendiri yang penuh makna.

Sementara itu, di tempat yang terpisah sebagian peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang yang lain mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI di Benteng Kuto Besak sebagai tim Paduan Suara. Tim Paduan Suara ini ditugaskan untuk menyanyikan beberapa lagu nasional dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Bapak Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos.

Selain mengirimkan tim paduan suara, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga terpilih untuk mengirimkan beberapa siswanya dalam tim paskibraka dalam upacara tersebut. Di tempat terpisah, tepatnya di Griya Agung peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang berpartisipasi dalam kegiatan pembentangan bendera merah putih raksasa.

Berbagai kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk mengisi kemerdekaan dan merupakan bukti kesetiaan kepada negara sekaligus dalam rangka menghormati jasa jasa para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.