“DENGAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB, SERTA SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN DAN SANTUN KITA WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA”

Statistik

Anggota : 12
Konten : 527
Web Link : 17
Jumlah Kunjungan Konten : 973711
Home Kesiswaan OSIS Seksi Bidang VIII SASTRA DAN BUDAYA
Seksi Bidang VIII SASTRA DAN BUDAYA

STRUKTUR ORGANISASI
Ketua : Ismi Rumaisaya
Anggota : Dinda Radeta, M. Daffa Al-Hadi, Bunga Yuza Zulkarnain, Charima Nadila Putri.

Kegiatan

  1. Membudayakan salam, sapa, senyum di lingkungan sekolah
  2. menyisipkan lomba atau event yang berhubungan dengan budaya dan sastra pada setiap kegiatan sekolah
  3. Membantu kegiatan KK Senior dalam bidang sastra dan budaya
  4. Mendukung program sekolah dalam menerbitkan majalah sekolah (Marella)
  5. Memperingati hari Kartini dengan kegiatan yang berhubungan dengan budaya dan sastra
  6. Membudayakan dekorasi ruang kelas
  7. Mengadakan kegiatan seni " Bujang Gadis Jubel"
  8. Memperingati hari Batik Nasional
  9. Mengadakan even Festival Drama
  10. Teacher Award
  11. Teacher Award adalah ajang khusus untuk guru dimana para siswa akan memilih guru-guru pilihannya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Acara ini merupakan program khusus yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang setiap 2 tahun sekali.
    Teacher Award juga merupakan suatu kegiatan yang patut untuk diselenggarakan di lingkungan SMA Plus Negeri I7 Palembang, karena acara seperti ini sangat bermanfaat untuk memotivasi para guru agar terus berprestasi baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik. Selain itu, hal ini sangat berhubungan erat dengan peringatan hari guru pada tanggal 25 November.
    Adapun kriteria umum kegiatan Teacher Award ini adalah: Teramah, Terbijak, Terdisiplin, Terapi, Terhumoris, Teraktif, Tersabar, Terkeren, Terunik, Terfamiliar, Terajin, Termodis, Tertegas, Terkreatif, Terbanyak prestasi. Sedangkan kriteria khususnya yakni The Best Teacher, dan The Most Favorite Teacher.
  12. Lomba Puisi dan Tutur Cerita Rakyat
  13. Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, pihak OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang mempunyai kegiatan lomba puisi dan tutur cerita rakyat dalam memeriahkan acara memperingati Bulan Bahasa tersebut.
  14. Walaupun kegiatan ini bersifat insidentil atau tidak terprogram, tetapi kegiatan ini juga harus diperhatikan keberadaannya. Karena dari kegiatan ini banyak sekali manfaat positif yang dapat kita ambil, terlebih khususnya bagi siswa-siswi dalam mengembangkan kreatifitasnya di bidang sastra budaya dalam berpuisi dan bertutur cerita rakyat.
 


Copyright@ SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG 2010-2017.