• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Kegiatan Bulan Suci Ramadhan dan Bazis Tahun 1434 H

Bulan ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ini sangat istimewa bagi umat Islam karena terdapat banyak keutamaan di dalamnya. Ibarat petani, Bulan Ramadhan adalah saat panen raya disebabkan bulan ini merupakan waktu dimana berbagai amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya jauh melebihi waktu-waktu di luar Ramadhan.

Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan Ramadhan di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Rangkaian acara dari kegiatan ini ditutup hari ini, Sabtu (27/07) dengan ceramah agama oleh Ust. H. Mukmin, Lc., M.Pd.I bertempat di Masjid Baabul Ilmi SMA Plus Negeri 17 Palembang. Inti dari ceramah beliau pada kesempatan ini berupa keutamaan bulan ramadhan.

Memang kegiatan bulan ramadhan tahun ini bertepatan dengan awal tahun peljaran baru dimana semangat seluruh warga sekolah dalam menjalani aktivitas dan rutinitas belajar mengajar sangat tinggi. Namun ciri khas dan nuansa bulan ramadhan tetap terwujud dalam kegiatan mengisi bulan suci ini. OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan beberapa kegiatan  diantaranya:
1.    Lomba musikalisasi puisi Islami
2.    Lomba adzan
3.    Lomba MTQ
4.    Lomba Dai Ikhwan
5.    Lomba cerdas cermat Islami
6.    Penerimaan dan penyaluran zakat, Infak dan Sodaqoh
7.    Ceramah agama

Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari sabtu dan merupakan pengganti kegiatan rutin KK Senior yang tidak mungkin dilaksanakan pada saat bulan puasa seperti sekarang, kecuali kegiatan penerimaan zakat, infak dan sodaqoh. Syukur alhamdulillah semua kegiatan dapat berlangsung dengan tertib dan lancar, semua peserta didik dapat mengikuti dengan senang dan ikhlas tanpa mengurangi makna dan nilai ibadah di bulan ramadhan tahun 1434 H ini.