• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Hari Pertama Masuk Sekolah TP 2013-2014

Wajah-wajah ceria bahagia meliputi seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang baik Kepala Sekolah, Guru-guru, karyawan terlebih para peserta didiknya. Hal ini karena hari ini (15/07) merupakan hari pertama masuk sekolah di tahun pelajaran baru 2013-2014.

Hari pertama pembelajaran efektif tahun pelajaran baru ini diawali dengan apel pagi di lapangan basket SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik baik kelas X, XI maupun XII. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah mengucapkan selamat kepada seluruh warga sekolah. Pertama ucapan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah. Yang kedua mengucapkan selamat kepada peserta didik yang telah naik tingkat ke kelas XI dan XII. Terakhir ucapan selamat datang kepada peserta didik kelas X yang memulai pengalaman baru di SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Inti pembinaan Bapak Kepala Sekolah kali ini adalah, pertama marilah luruskan niat; seluruh peserta didik diharapkan memulai dengan meluruskan niat masuk sekolah di tahun pelajaran baru ini untuk belajar giat dan untuk beribadah. Niatkan untuk meraih prestasi tinggi, tumbuhkan sifat kompetitif dan menyerahkan hasilnya kepada Allah. Kedua, marilah sering-sering bersyukur; mensyukuri keberadaan kita di SMA Plus Negeri 17 Palembang ini sebagai bagian dari upaya memajukan pendidikan secara kesuluruhan. Bersyukur dengan menjalankan segala program yang dicanangkan di sekolah dengan sebaik-baiknya, belajar giat dan pantang menyerah.

Selanjutnya diuraikan mengenai pembagian kelas beserta perwaliannya yang dumumkan oleh Waka Kurikulum, Bapak Bayu Riadi. Kemudian peserta didik melakukan pembersihan ke setiap ruang kelas yang akan menjadi pertanggungjawabannya masing-masing.