• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Mengasah Diri, Meraih Prestasi

Itulah  tema yang diusung Kementerian BUMN RI di acara Gerakan Direksi BUMN Mengajar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2013 di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang, Senin (20/05). Kegiatan ini berupa kelas umum oleh Ir. Adityawarman (Direktur Umum PT Jasa Marga Tbk).

Acara yang digelar oleh Kementerian BUMN ini serempak dilakukan di beberapa SMA di seluruh Indonesia dan salah satunya di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dan beruntung bagi warga SMA Plus Negeri 17 Palembang  mendapatkan pencerahan langsung dari salah satu direksi BUMN yaitu PT. Jasa Marga yang dipimpin langsung oleh Direktur Utamanya Bpk. Ir. Adityawarman yang memberikan paparan dan motivasi kepada peserta didik serta para guru.

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2013 ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.30 WIB dengan tertib dan lancar.  Dimulai dengan penyampaian riwayat pendidian dan riwayat pekerjaan Bapak Ir. Adityawarman dari nol hingga menjadi orang nomor satu di PT Jasa Marga Tbk di hadapan sekitar 250 peseta didik dan guru-guru SMA Plus Negeri 17 Palembang. Beliau mengungkapkan rasa bangga dapat bertatap muka langsung dengan calon-calon pemimpin masa depan dan berdoa semoga nantinya muncul tokoh-tokoh pemimpin dari SMA Plus Negeri 17 Palembang di tingkat nasional. Dalam uraian paparannya, beliau yang lahir di Palembang, 25 Oktober 1955 ini menjelaskan ada tiga karakter dasar yang harus dimiliki seorang pemimpin yakni; tidak egois, jujur dan disiplin.  Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa pemimpin yang baik akan mengembangkan 7 karakter unggul dalam dirinya yaitu; ikhlas, sabar, bersyukur, tanggungjawab, berkorban, perbaiki diri dan sungguh-sungguh.

Di akhir kelas umum ini dilakukan sesi tanya jawab dengan siswa yang menurut Bapak Ir. Adityawarman pertanyaan-pertanyaan yang diberikan siswa-siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang sangat kritis, berkelas dan sulit untuk dijawab.  Tapi dengan semangat dan pengalamannya yang sangat banyak, berbagai pertanyaan tersebut dapat dijawab sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik untuk dapat meneladani apa yang sudah beliau raih saat ini. Kemudian  dilakukan juga penyerahan bantuan dari PT Jasa Marga Tbk kepada SMA Plus Negeri 17 Palembang berupa beberapa peralatan komputer, laptop, LCD Proyektor dan Wireless.