• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Evaluasi Ekskul Sem. Genap 2012-2013

Kemarin, Kamis, (16/05) SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan Kegiatan Evaluasi Ekstrakurikuler Semester Genap 2012-2013. Kegiatan ini dilaksanakan pada jam ekskul mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai. Tiga belas cabang ekstrakurikuler yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang semua melakukan kegiatan pengambilan nilai terhadap setiap anggotanya.

Kegiatan Evaluasi adalah proses penilaian atau pengukuran terhadap kompetensi yang harus dicapai. Data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya. Ekstrakurikuler mengandung pengertian yang menunjukkan segala macam aktivitas di sekolah atau lembaga pendididkan yang dilaksanakan di luar jam pelajaran.

Pelaksanaan evaluasi ekstrakurikuler semester genap 2012-2013 kali ini dilaksanakan sesuai jadwal setiap menjelang akhir semester. Bentuk kegiatan evaluasi tergantung pada jenis ektrakurikuler masing-masing. Ada yang berupa tes tertulis, praktik maupun kombinasi keduanya. Ada yang menggunakan ruangan, ada juga yang menggunakan lapangan sebagai tempat pengambilan nilai tersebut.

Evaluasi ekskul ini juga merupakan tahap akhir evaluasi terhadap kegiatan ekstrakurikuler sebelum memasuki tahun pelajaran baru mendatang. Hasilnya digunakan untuk evaluasi semua keterlaksanaan program ekstrakurikuler selama setahun untuk rencana program tahun berikutnya. Evaluasi sangat dibutuhkan karena bermanfaat bagi prestasi dan program yang ingin diraih di masa depan. Tak sedikit prestasi yang diperoleh dari berbagai ajang lomba yang diikuti berasal dari baiknya pembinaan kegiatan ekstrakurikuler ini.