• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

EVALUASI EKSKUL SEM. GANJIL 2012-2013

 

 

 

 

 

 

 

Kamis, 22 Nopember 2012 SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan Kegiatan Evaluasi Ekstrakurikuler Semester Ganjil 2012-2013. Menurut rencana kegiatan ini akan dilakukan 2 hari yaitu tanggal 22 Nopember dan 29 Nopember 2012 jam 14.00 WIB sampai selesai. Evaluasi adalah proses penilaian atau pengukuran. Data yang diperoleh dari hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai analisis situasi program berikutnya. Ekstrakurikuler mengandung pengertian yang menunjukkan segala macam aktivitas di sekolah atau lembaga pendididkan yang dilaksanakan di luar jam pelajaran.

Ekstrakurikuler sebagai bagian dari kebijaksanaan pendidikan secara menyeluruh mempunyai tugas pokok:
1. Memperdalam dan memperluas pengetahuan siswa
2. Mengenal hubungan antara berbagai mata pelajaran
3. Menyalurkan bakat dan minat
4. Melengkapi upaya pembinaan manusia seutuhnya.

 

Untuk terlaksananya program ekstrakurikuler yang baik, diperlukan berbagai petunjuk dan pedoman, baik materi ataupun kegiatannya, dengan harapan agar program ekstrakurikuler dapat dilaksanakan sesuai tujuan yang digariskan. Evaluasi ekskul dilaksanakan sebagai bagian penting dari proses pembelajaran, keberhasilan kegiatan kurikuler ditentukan oleh keberhasilan siswa dalam menguasai kompetensi yang sesuai dengan kurikulum yang diberlakukan oleh sekolah. Evaluasi keberhasilan pencapaian ditentukan dengan menggunakan tes. Pada kegiatan ekstrakurikuler, kriteria keberhasilan lebih ditentukan oleh proses dan keikutsertaan dalam kegiatan itu. Analisis dan evaluasi keberhasilan dilakukan secara kualitatif.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota ekstrakurikuler yang terdiri dari 13 macam ekstrakurikuler baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat diperoleh data bagi pengembangan program ekstrakurikuler di masa depan.