• header 2.jpg
  • header 3 .jpg
  • header 4.jpg
  • header5.jpg
  • header 7.jpg
  • header 8.jpg
  • header 9.jpg

Ekstrakurikuler

kegiatan ekstrakurikuler siswa

Shokura

Shokura (Seventeen Nihon Kurabu) pernah dibentuk pada bulan April 2008 yang termasuk dalam  Ekskul KGB, namun pada bulan Juli 2010 menjadi Ekskul tersendiri yang bertujuan untuk menjadikan wadah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Jepang merupakan suatu negara maju yang dapat dijadikan acuan bagi negera kita dalam teknologi dan cara memelihara kebudayaannya.  Tujuan Ekstrakurikuler Shokura antara lain:
1.    Memperkenalkan kebudayaan, kesenian dan gaya hidup dari Jepang
2.    Meningkatkan kreativitas melalui kegiatan yang berhubungan dengan kebudayaan dan kesenian Jepang
3.    Meningkatkan minat dan bakat siswa dalam hal yang berkaitan dengan kebudayaan dan kesenian Jepang
4.    Menambah wawasan dan pengetahuan mengenai Jepang
5.    Menerapkan nilai-nilai moral kebudayaan Jepang
6.    Mempelajari literatur dan kebudayaan Jepang
7.    Menanamkan sistem sempai to kohai agar hubungan antar siswa semakin erat.

Selanjutnya...

Focus

FOCUS 17 adalah sebuah ekskul yang berada di bawah naungan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Ekskul ini berkecimpung dalam dua bidang yaitu FOTOGRAFI dan CINEMATOGRAFI. Ekskul ini didirikan pada tanggal 17 agustus 2007. Yang di prakarsai oleh M. Kamal, Betyona Bioza, M.Ganda R.K.E.W.E yang bernama Focus 17. Ekskul ini telah berjalan kurang lebih selama 1 tahun dengan hasil yang cukup memuaskan. Walaupun ekskul ini tergolong ekskul yang baru tetapi telah banyak karya-karya yang di hasilkan oleh anak-anak Focus 17.

Selanjutnya...

Perwira

Perwira 17

PERWIRA 17 didirikan pada tanggal 17 September 1998. Angkatan pertama PERWIRA 17 bernama PAMERAN 17 (Palang Merah  Andalan 17)  yang diketuai oleh Jati. Pada angkatan kedua, PAMERAN 17 berganti nama menjadi PAMARTULAS (Palang Merah Remaja 17) yang diketuai oleh Muridho. Diangkatan ketiga, PAMARTULAS yang ketuanya Dwi Indira, mengalami penurunan jumlah peminat sehingga tinggal dua orang. PAMARTULAS kembali berubah nama menjadi PERWIRA 17 yang diketuai oleh Ardiles yang masih duduk di kelas satu. Pada zaman ini, PERWIRA 17 mengalami kemajuan yang pesat. Diangkatan kelima, PERWIRA 17 mulai unjuk gigi dengan menjuarai berbagai macam lomba dan Ardiles terpilih kembali menjadi ketua. Angkatan keenam, diketuai oleh Wira Satria Yudha untuk masa jabatan 2003-2004. Pada angkatan ketujuh PERWIRA 17 diketuai oleh Septian Hari Wibowo.

Selanjutnya...

Pramuka

Pada tahun 2010 beberapa peserta didik angkatan ke- 14 yang memiliki jiwa kepramukaan dan memiliki banyak prestasi semasa SMP, menginginkan adanya Gerakan PRAMUKA di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Untuk menyalurkan keinginan inilah dibentuk suatu wadah ekstrakurikuler yang diberi nama PERUNGGU 17 (Pramuka Unggulan SMA Plus Negeri 17 Palembang). Dengan adanya ekstrakurikuler PERUNGGU 17 ini, siswa akan dimotivasi dan dibantu untuk mengenali potensi dirinya, bahkan mengevaluasi bakat mereka melalui lomba-lomba keterampilan, sehingga setiap siswa dapat berkembang secara optimal.

Selanjutnya...

Pasmala

PASMALA 17 (Pasukan Andalan Pengaman Sekolah 17) adalah sebuah ekstrakulikuler yang bergerak dibidang keamanan (Patroli Keamanan Sekolah). PASMALA didirikan pada tanggal 04 Juli 1998, adalah ekskul tertua kedua setelah PARISANDA. Sebelum nama ekskul ini bernama KOPASSUS 17 kemudian berganti KAPTEN dan akhirnya menjadi PASMALA. Pendiri PASMALA adalah Eko Nugroho.
Selain bergerak di bidang keamanan, pasmala juga terkenal dengan kekocakan dan kekompakkan anggotanya. Karena itulah PASMALA memiliki program yang di sebut sersan ( serius tapi santai ).

Selanjutnya...