• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Ilham, Laily dan Candisa Mewakili Sumsel di OSN 2016

    Ilham, Laily dan Candisa Mewakili Sumsel di OSN 2016

    Inilah wajah-wajah peserta OSN Tingkat Nasional SMA Plus Negeri 17 Palembang yang mewakili Sumatera Selatan, terdiri dari tiga siswa pada dua bidang uji. Masing-masing adalah Ilham Akbar Ramadhan (Astronomi), Laily Adha Intan Putri (Astronomi) dan Siti Candisa Azzahra M. (Geografi). Mereka dipersiapkan untuk mengikuti OSN Tingkat Nasional pada tanggal 15-21 Mei 2016 mendatang di Palembang.

    Sesuai dengan surat pemberitahuan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Sekolah Menengah Atas, bernomor 1056/D4/KP/2016 yang menyatakan tiga orang siswa terbaik SMA Plus Negeri 17 Palembang di atas berhasil lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2016.

    Keberhasilan ketiga peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang ke tingkat nasional merupakan kesuksesan yang menggembirakan dalam pembinaan tim olimpiade sains sekolah terutama guru-guru pembimbing OSN. Kesempatan berkiprah di OSN tingkat nasional menjadi lebih besar dan bukan hanya merupakan sebuah mimpi bagi sebagian bidang uji, yang kebetulan tahun ini bertempat di Palembang. Keberhasilan ini juga menjadi pendorong semangat para pembimbing bidang uji lainnya dan pihak sekolah untuk dapat mengirim peserta didik terbaik mereka ke OSN tingkat Nasional pada tahun-tahun mendatang.

    Seperti diketahui, tahun lalu peserta didik SMA Plus Negeri 17  Palembang, Iqbal Aufarafi meraih medali perunggu untuk bidang uji Astronomi. Di tahun 2016 ini bidang astronomi kembali mengirim dua wakilnya untuk meraih prestasi di ajang yang sama. Sementara untuk bidang Geografi, tahun ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2013 yang lalu mengirim sampai tingkat nasional. Semoga ketiganya memperoleh medali untuk mengharumkan nama Sumatera Selatan.

    Untuk meraih tujuan yang lebih besar, yaitu mendulang medali lebih banyak di tingkat nasional, diperlukan persiapan dan pembinaan yang lebih matang dan tersusun lebih baik. Untuk itu Tim Olimpiade SMA Plus Negeri 17 Palembang sudah mempersiapkan rancangan dan perencanaan program pembinaan menuju OSN tahun 2016 tingkat nasional.  Kegiatan yang sudah dipersiapkan adalah mengadakan bimbingan kepada keempat peserta OSN tersebut baik oleh guru pembimbing dari SMA Plus Negeri 17 Palembang, pembimbing dari lembaga lain yang kompeten di bidangnya.