• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Ulangan Tengah Semester Ganjil TP 2015/2016

    Ulangan Tengah Semester Ganjil TP 2015/2016

    Hari ini, Senin (12/10) seluruh peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang kelas X, XI, dan XII program regular mengikuti Ulangan Tengah Semester (UTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016 hari pertama.  Dengan penuh konsentrasi dan kesungguhan, mereka mengerjakan soal yang disusun oleh guru.

    Meskipun dalam kondisi cuaca yang masih sedikit berkabut asap, namun sesuai dengan Kalender Akademik SMA Plus Negeri 17 Palembang, mulai hari ini sampai dengan Sabtu mendatang, kegiatan peserta didik program reguler semua jurusan/peminatan akan berjuang menyelesaikan soal UTS Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016. Dengan menempati tiga puluh lima ruang kelas di Gedung A, C, dan D, para peserta didik akan diuji kemampuan pada aspek pengetahuannya yaitu sebanyak dua puluh soal pilihan ganda dan tiga soal uraian tiap mata pelajaran atau dua puluh lima soal pilihan ganda selama delapan puluh menit tiap paket soal mata pelajaran

    Dalam kegiatan UTS ini tidak hanya aspek pengetahuannya saja yang ditanamkan kepada peserta didik. Akan tetapi aspek sikap juga tetap diutamakan sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013. Peserta didik harus tetap disiplin waktu masuk dan disiplin dalam mengerjakan soal, jujur, percaya kemampuan diri sendiri, bekerja keras dan cerdas serta pantang menyerah dalam menyelesaikan semua soal yang diberikan. Harus tepat waktu menyerahkan lembar jawab komputer kepada pengawas ujian sesuai alokasinya.

    Ulangan Tengah Semester (UTS) merupakan salah upaya melakukan evaluasi belajar peserta didik selama setengah semester ganjil ini. Kegiatan UTS digunakan juga untuk bahan evaluasi guru, tim teaching mata pelajaran, dan pihak sekolah terhadap layanan yang telah diberikan kepada peserta didik. Hasilnya akan ditindaklanjuti baik remedial ataupun pengayaan demi perbaikan dan peningkatan materi serta strategi pembelajaran di kelas. Sehingga kualitas pembelajaran dapat terus ditingkatkan untuk meraih prestasi yang diinginkan.