• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Beasiswa 100% dari Surya University Bagi 20 Siswa Berprestasi

    Beasiswa 100% dari Surya University Bagi 20 Siswa Berprestasi

    Prof. Yohanes Surya, Ph.D. memberikan beasiswa  kepada 20 siswa/i berprestasi SMA Plus Negeri 17 Palembang yang terpilih berhasil mendapatkan beasiswa 100% dari Surya University. Merupakan kebanggaan tersendiri ketika para peserta didik dapat diterima untuk belajar di universitas yang didirikan oleh sosok yang tidak asing lagi bagi telinga kita karena telah melahirkan segudang prestasi ditingkat internasional.

    Hal tersebut terungkap dalam acara sosialisasi di Aula SMA Plus Negeri 17 Palembang hari ini Kamis (07/11) mengenai Surya University dan kiprahnya dalam upaya memajukan bangsa Indonesia di tingkat international. Hadir dalam kesempatan tersebut adalah pendiri Surya Intitute (Surya Univeristy) Bapak Prof. Yohanes Surya, Ph.D. yang secara langsung memberikan informasi kepada peserta didik kelas XII dan guru-guru SMA Plus Negeri 17 Palembang mengenai universitas yang didirikannya serta memberikan wawasan mengenai teknologi dan sains masa depan.

    Dalam paparannya, beliau mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya akan sumber daya alamnya yang melebihi negara manapun. Namun mengapa hal hal tersebut tidak membuat Indonesia maju seperti kebanyakan negara lainnya. Menurutnya, pengelolaan sumber daya alam Indonesia sangat bergantung pada sumber daya manusia yang mengelola dan mengembangkannya, yakni generasi penerus bangsa melalui riset-riset dan penelitian. Dan potensi sumberdaya manusia tersebut sangat banyak di seluruh Indonesia termasuk peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang. Hal tersebut dikuatkan oleh Bapak Kepala Sekolah bahwa SMA Plus Negeri 17 Palembang telah memfasilitasi peserta didiknya untuk berlatih melakukan penelitian dalam program Budaya Menulis dan Membaca (BUGEMM).

    Untuk itu dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya membangun Indonesia menjadi lebih baik dan maju, Prof. Yohanes Surya, Ph.D bersama Surya University datang untuk memberikan informasi dan pengetahuan baru terutama dalam bidang teknologi dan sains. Prof. Yohanes Surya, Ph.D. mengatakan bahwa yang diperlukan adalah sebuah universitas untuk mencetak generasi muda penerus bangsa, tidak hanya mengajarkan anak didiknya tentang hal yang sudah ada, namun lebih kepada menciptakan apa yang belum ada dan dapat mengembangkannya untuk masa depan.