• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Indahnya Berbagi, Bakti Sosial OSIS SMAN 17

    Indahnya Berbagi, Bakti Sosial OSIS SMAN 17

    Minggu, (04/04/2021) kemarin, pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang melakukan aksi bagi-bagi masker dan makanan di beberapa tempat di kota Palembang. Melihat situasi pandemi yang masih berlangsung, namun tingkat kesadaran masyarakat makin hari makin menurun maka dari itu pengurus OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang tergerak hatinya dan merasa perlu membuat kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker. Selain masker, mereka juga membagikan sedikit makanan sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat yang yang membutuhkan.

    Tujuan kegiatan yang spontan ini adalah untuk meningkatkan rasa kesadaran masyarakat bahwasannya menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan itu sangat penting pada saat ini demi menjaga diri. Kegiatan ini juga bertujuan agar menumbuhkan rasa sosial kepada siswa-siswi untuk saling tolong-menolong kepada orang lain.

    Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah masyrakat yang kurang mentaati protokol kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dan lokasi yang dipilih merupakan di berbagai titik dimana masyarakat sering berkumpul, lebih diutamakan tempat umum dan di jalanan sekitar Palembang.

    Dengan berbekal niat ikhlas membantu sesama, pengurus OSIS ini mengumpulkan dana dari uang pribadi ataupun kumpulan dari sokongan siswa-siswi secara sukarela. Banyak pembelajaran dari kegiatan siswa-siswi pengurus OSIS ini, masyarakat atau warga tidak perlu jadi tenaga medis dulu untuk membantu mengatasi pandemic covid-19. Dengan turun ke lapangan jadi relawan dengan tetap menjaga diri akan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

    Dengan tindakan nyata seperti ini akan memberikan edukasi kepada diri sendiri dan warga yang tidak/belum tahu bahaya virus covid-19. Setidaknya memberi tahu manfaat memakai masker karena ternyata masih banyak saudara kita yang belum paham dan tidak peduli bahaya covid-19 ini.

    Pandemi covid-19 ini mengajarkan kita untuk tetap semangat dalam menghadapinya dengan keteladanan dan kepedulian, serta mematuhi himbauan pemerintah. Menjadi teladan dan peduli sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mari, jadikan pandemi covid-19 ini sebagai momentum untuk berbagi kepada sesama.