• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Meriah dan Bukan Sekedar Classmeeting Biasa

    Meriah dan Bukan Sekedar Classmeeting Biasa

    Kegiatan kompetisi antar kelas atau classmeeting merupakan kegiatan yang lazim dilaksanakan secara rutin tiap akhir semester. Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan untuk refreshing sekaligus mewadahi semua bakat dan minat warga sekolah serta peserta didik dalam bidang tertentu seperti olahraga, seni dan kreativitas lainnya.

    Setelah beberapa bulan proses belajar mengajar (PBM),  Selasa-Kamis (12-14 Desember 2023), SMA Plus Negeri 17 Palembang yang digawangi pihak OSIS dan Kesiswaan menyelenggarakan kegiatan Classmeeting Semester Ganjil TP. 2023-2024 yang kreatif dan inovatif. Kegiatan diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan Bapak Erhanudin, M.Pd., dilanjutkan dengan penampilan dan lomba.

    Adapun cabang perlombaan antara lain lomba olahraga bulu tangkis, catur, basket, dan bola voli. Lomba atau permainan tradisional juga digelar seperti lomba gobak sodor, estafet air dan stand makanan tradional. Untuk bidang kesenian diperlombakan cabang seni band jalanan. Dan di hari terakhir atau hari ketiga classmeeting, kemeriahan acara semakin memuncak dengan diadakannya lomba tukar kreatif ekskul atau TUKAS dan lomba fashion show guru dan karyawan.

    Semoga dengan adanya kegiatan classmeeting ini dapat menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama kelas baik kelas X, XI maupun XII serta seluruh warga sekolah. Walaupun lomba ini untuk refreshing, tetapi dengan berpartisipasi mengikuti berbagai lomba di classmeeting serta semangat dan sportif akan menunjukkan kekompakan dan kekeluargaan antar warga sekolah.