• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Selamat Bertugas Duta Literasi 2023

    Selamat Bertugas Duta Literasi 2023

    Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang terus giat dalam mendukung pemenuhan kebutuhan belajar  siswa dan warga sekolah. Dalam upaya meningkatkan minat membaca dan menumbuhkan  budaya gemar membaca bagi siswa dan guru, Perpustakaan 17 menyelenggarakan Pemilihan Duta Literasi tahun 2023.

    Kegiatan ini merupakan strategi Perpustakaan 17 dan sekolah untuk mendukung terwujudnya budaya literasi di sekolah maupun masyarakat terutama partisipasi aktif siswa melalui kegiatan literasi sehingga tercipta generasi masa depan yang  berpengetahuan, inovatif, kreatif, dan produktif.  Pemilihan Duta Literasi dianggap mampu memberikan inspiratif bagi siswa untuk meningkatkan kegemaran membaca dengan memanfaatkan  perpustakaan maupun semua kegiatannya.

    Mengapresiasi siswa yang mempunyai minat dan bakat dalam literasi untuk menyebarkan dan mensosialisasikan kegiatan gemar membaca kepada rekan satu sekolah, sekolah lain maupun masyarakat sekitar adalah perwujudan kegiatan pemilhan duta literasi ini.

    Duta Literasi adalah siswa siswa yang terbentuk dari suatu pemilihan seleksi yang bertujuan untuk mengembangkan hal-hal yg berterkaitan dengan literasi. Selanjutnya, duta literasi akan selalu berusaha untuk mengembangkan literasi di sekolah yaitu menumbuh kembangkan minat baca dan tulis para siswa.