• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • MPLS Untuk Bantu Siswa Baru Beradaptasi di Lingkungan Baru

    MPLS Untuk Bantu Siswa Baru Beradaptasi di Lingkungan Baru

    SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) pada hari Senin s.d Kamis, 10 s.d 13 Juli 2023 yang dikuti oleh seluruh Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024.

    MPLS tahun ini mengusung tema “Melalui MPLS, Mari Kita Wujudkan Profil Pelajar Pancasila“. Kegiatan MPLS tahun ini, disertai berbagai kegiatan Pengenalan Visi Misi Sekolah, Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan, Ekstrakurikuler, Sarana Prasarana, Perpustakaan, Bimbingan Konseling,  Sosialisasi Anti Bullying, Kesehatan Ramaja, Cegah Kenakalan Remaja, Lingkungan Hidup dan Game Edukasi.

    MPLS umumnya diisi dengan pemaparan materi, pengenalan lingkungan dan fasilitas sekolah, hingga keunggulan sekolah disampaikan secara menyenangkan. Sebelum mulai belajar, para siswa baru terlebih dulu mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah yang bertujuan untuk membantu mereka beradaptasi di lingkungan baru.

    MPLS penting untuk membantu siswa beradaptasi di sekolah baru. Rasa akrab dengan lingkungan baru membuat siswa merasa nyaman dan siap untuk belajar