• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Perpisahan Asrama dan Wisuda Tahfidz Tahun 2023

    Perpisahan Asrama dan Wisuda Tahfidz Tahun 2023

    Tanggal 21 Juni 2023 menjadi momen berharga peserta didik SMA Plus Negeri 17 Palembang kelas X yang melaksanakan perpisahan asrama sekaligus Wisuda Tahfidz Bagi Hafiz dan juga Hafizah Rabu 21 Juni 2023.  SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan acara perpisahan asrama dan wisuda habis angkatan 26.

    Acara ini diawali dengan kata sambutan oleh Diko al-Ghifari selaku perwakilan angkatan 26 dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Asrama Pak Agus Yudiansyah, M.Pd. Berikutnya  berupa penampilan hadroh dan Tilawah oleh para Tahfidz angkatan 26 acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan selempang kepada 26 Hafiz dan 34 Hafizah.

    Acara ini diakhiri dengan ceramah singkat oleh Ustadz Haji Kemas Muhammad Ali dan menonton cuplikan trailer video singkat flashback kegiatan di asrama dan ditutup dengan acara hiburan menyanyi dan foto bersama Pembina asrama.

    Masa-masa di asrama bagi kelas X merupakan kenangan paling berkesan, bisa kumpul dan belajar bersama teman-teman sekaligus mendidik karakter disiplin. Perubahan yang dirasakan selama di asrama merupakan perubahan kea rah yang lenbih baik. Terutama bagi penghafal Quran karena akan lebih terjaga dengan dikasih kesempatan untuk mengulang dan menyetor hafalan.

    Selain itu belajar untuk lebih mandiri,  belajar untuk hidup melaksanakan kebutuhan sendiri,  lebih menghormati orang tua tentunya karena kita jauh dari orang tua di asrama selain itu juga lebih belajar untuk bersosialisasi.

    Berbagi suka duka dan merupakan bekal yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya. Namanya pendidikan itu ada yang kurangnya meski banyak yang bagusnya. “Alhamdulillah proses selama satu tahun di asrama ini sudah berjalan dengan sebagainya hanya saja nanti untuk kedepannya ada itu bahan-bahan untuk evaluasi. Untuk jauh lebih baik lagi daripada sebelumnya tapi terkhusus untuk angkatan 26 ini sudah lebih dari bagus dan untuk kedepannya mereka bisa menerapkan apa saja yang sudah mereka dapat di asrama itu sendiri ya nanti untuk di kehidupan sehari-harinya” ungkap Agus Yudiansyah selaku kepala Asrama.