• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila

    Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila

    Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, SMA Plus Negeri 17 Palembang menggelar upacara di Lapangan Upacara, Kamis (01/06/2023). Kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dipimpin langsung oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Ibu Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. dengan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X dan XI, guru dan karyawan.

    Peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

    Tema peringatan hari lahir Pancasila yang disampaikan oleh pemerintah kali ini juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia, yakni “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.”

    Tema tersebut merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa. Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesaikan jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu.