• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • “Art Exhibition” Forum OSIS Sumatera Selatan 2023

    “Art Exhibition” Forum OSIS Sumatera Selatan 2023

    Forum OSIS Sumatera Selatan menyelenggarakan Art Exhibition , Sabtu (4/3/2023) di Galeri Cipta Budaya, Taman Budaya Sriwijaya, Dekranasda Sumsel Jalan Seniman Amri Yahya, Palembang. Karya seni modern dan tradisional dari pelajar di 8 kabupaten/kota di Sumsel dipamerankan bersama karya Karrsa Team dan Sanggar Sastra Mataya.

    Koordinator Wilayah Fostan, Sumatera Selatan yang juga merupakan Ketua OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang periode 2021-2022 Muhammad Falah Fauzan mengatakan sebanyak 120 orang peserta anggota Fostan dari delapan kabupaten/kota di Sumatera Selatan turut berpartisipasi dalam ajang yang pertama kali diselenggaran tersebut.

    Ajang tersebut menjadi wadah bagi pelajar SMA dan SMK untuk menampilkan seni tari, seni suara dan kepiawaian lain dalam bermusik. Semua itu dibalut dalam penampilan budaya lokal yang dipadukan dengan tren kekinian sehingga digandrungi pelajar. Pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai karya lukisan dan kriya yang mengeksplorasi pemandangan, seni dan budaya daerah, dan karya seni yang terbuat dari sampah.