• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H

    Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H

    SMA Plus Negeri 17 Palembang sukses menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj 27 Rajab 1444 H kemarin Jumat (25/2/2023). Acara yang digawangi OSIS dan Kesiswaan ini diberi nama “Perisai” berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal. Peringatan yang bertemakan “menjelajahi teladan rasulullah dalam membangun generasi muda yang bertakwa” ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian seperti lomba cerdas cermat, penampilan hadroh, penampilan ekskul dan kajian agama.

    Isra Mi’raj adalah perjalanan satu malam Nabi Muhammad SAW yang didampingi Malaikat Jibril dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke Sidratul Muntaha. Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Peristiwa ini menghasilkan perintah menunaikan salat lima waktu yang sampai sekarang masih berlaku.

    Setiap tahun umat Islam di dunia termasuk Indonesia memperingati Isra Mi’raj. Peringatan ini digelar untuk mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW yang menghasilkan perintah salat lima waktu. Hikmahnya, umat Islam yang memperingati Isra Mi’raj dapat semakin giat melaksanakan salat.