• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Penilaian Ekskul Wajib Kepramukaan dan Pentas Seni Kelas XII

    Penilaian Ekskul Wajib Kepramukaan dan Pentas Seni Kelas XII

    SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan Kegiatan Penilaian Ekstrakurikuler Pendidikan Kepramukaan Semester Ganjil 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (7 sampai 9 Desember 2022) mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Tanggal 7 dijadwalkan untuk kelas XII, tanggal 8 untuk kelas XI sementara untuk kelas X semua siswa melakukan kegiatan pengambilan nilai terhadap setiap anggotanya di tanggal 9 Desember. Pengambilan nilai ekskul wajib Pendidikan kepramukaan ini menggukan sistem blok.

    Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Pendidikan Kepramukaan dilaksanakan untuk menginternalisasikan nilai keTuhanan, kebudayaan, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, dan kemandirian pada peserta didik. Diharapkan nilai-nilai dalam sikap dan keterampilan sebagai muatan Kurikulum 2013 dan muatan Pendidikan Kepramukaan dapat bersinergi secara koheren.

    Sedangkan Ujian Praktik Mata Pelajaran Seni Budaya kelas XII dilakukan pada hari Jumat 9 Desember 2022 di Aula Graha 17. Pengambilan nilai praktik ini berupa Pentas Seni dan Pameran Seni Rupa bertemakan ‚ÄúLimitless of Creativity with Strong Imagination”. Kesungguhan peserta didik dalam mempersiapkan ujian ini sungguh sangat perlu diapresiasi. Totalitas setiap anggota kelas nampak jelas dalam penampilan di atas panggung.

    Dua kegiatan di atas merupakan kegiatan wajib bagi seluruh peserta didik untuk nantinya dinilai dan menjadi bagian dari nilai rapor semester ini.