• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

    Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

    Tanggal 25 November selalu diselenggarakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Tahun ini SMA Plus Negeri 17 Palembang juga menyelenggarakan peringatan HGN 2022 dengan upacara bendera. Hal ini dilakukan untuk mengenang Kembali betapa besar jasa perjuangan guru dalam mendidik siswanya.

    Guru dikenal dengan sebutan pahlawan tanpa jasa, tidak hanya sebatas ilmu yang diberikan untuk mencerdaskan bangsa, dalam didikannya para guru juga menanamkan nilai-nilai moral serta akhlak kepada muridnya untuk menjadi bekal generasi masa depan.

    Oleh karenanya, makna HGN ini adalah untuk memberikan penghargaan dan penghormatan untuk para Guru atas semua perjuangan, Pengorbanan dan jasa Guru selama ini. Dalam amanat upacara Menteri Pendidikan Kebudyaan Riset dan Teknologi yang dibacakan Bapak Erhanudin, M.Pd. selaku Pembina upacara, Mas Menteri memberi apresiasi sekaligus motivasi dan semangat kepada Guru untuk terus belajar, meningkatkan kompetensi dan menggali potensi untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik.

    Guru harus menguasai model dan metode pembelajaran yang mampu memberi rangsangan untuk peserta didik menjadi pelajar yang aktif, kreatif dan inovatif yang memiliki karakter positif dan mampu mengimplementasikan profil pelajar Pancasila dengan enam dimensinya dalam kehidupan sehari-hari.

    Guru harus melakukan pendekatan pembelajaran di sekolah berpusat pada siswa, artinya memberi kesempatan pada peserta didik untuk berani berpendapat, berani mengeluarkan ide, berani merencanakan atau merancang, berani melaksanakan atau melakukan, berani dan bisa menilai sendiri apa yang sudah dilakukan.