• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

    Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

    SMA Plus Negeri 17 Palembang turut memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara bendera. Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 adalah peringatan ke-94 dan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Upacara yang diikuti oleh seluruh warga sekolah ini diselenggarakan dengan tertib dan khidmat dengan inspektur upacara Bapak Dr. H. Yuswan, M.Pd.

    Dalam kesempatan ini, beliau membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 yang isinya antara lain; Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda. Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

    Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.