• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pelantikan Duta Literasi SMA Plus Negeri 17 Palembang Periode 2022-2023

    Pelantikan Duta Literasi SMA Plus Negeri 17 Palembang Periode 2022-2023

    SMA Plus Negeri 17 Palembang melantik 10  Duta Literasi periode 2022-2023 yang merupakan siswa-siswa kelas X dan XI pada hari Senin, 17 Oktober 2022. Hal itu merupakan salah satu upaya dalam membangkitkan literasi di kalangan siswa dan seluruh warga sekolah.

    Seleksi pemilihan duta literasi dilakukan dengan tiga tahap dan diselenggarakan oleh pihak Perpustkaan 17. Tugas dari Duta Literasi ini untuk meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat luas dan khususnya SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Selain mengembangkan literasi di internal sekolah, para duta literasi juga berkontribusi kepada masyarakat di sekitar sekolah. Diantaranya adalah melakukan kerja sama beberapa sekolah serta mengadakan sosialisasi dan kampanye dengan menggelar community service serta lapak baca di beberapa tempat di Palembang.

    Kehadiran perpustakaan mini di tiap kelas juga menjadi target utama kegiatan duta literasi guna menghidupkan lingkungan berliterasi di kelas. Selain itu duta literasi di SMA Plus Negeri 17 Palembang juga berkontribusi dalam kegiatan Podcast Jubel Inspiratif serta Warta 17 JubelTV.

    Harapannya ke depan dapat mengembangkan program lainnya serta dapat memotivasi dan menginsipirasi banyak orang dengan program-program kegiatan tersebut.