• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pemilu Raya Ketua OSIS Periode 2022-2023

    Pemilu Raya Ketua OSIS Periode 2022-2023

    Kesiswaan SMA Plus Negeri 17 Palembang melalui Majelis Perwakilan Kelas (MPK)  menyelenggarakan pemilihan Umum Ketua OSIS  periode 2022-2023, Selasa (20/09/2022) bertempat di Aula Graha 17. Pemilihan Raya atau Pemira ini diadakan sesuai dengan tata cara pemilihan kepala daerah (Pilkada) ataupun presiden di Indonesia yaitu dengan pencoblosan secara langsung.

    Kegiatan pembelajaran demokrasi telah lama  diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS SMA Plus Negei 17 Palembang yang diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak yang dimiliki secara bertanggung jawab. Kegiatan ini juga merupakan wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini.

    Pemilihan Ketua OSIS ini cukup menarik, karena sebelum dilaksanakan pencoblosan, dua calon yang bertarung yaitu M. Razi Pardana dan M. Akhtar Ghiyatas melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi melalui kampanye monologis dan kampanye dialogis di hadapan peserta didik dan guru pada hari Jumat, 16 September 2022 kemarin.

    Bagi kandidat dan pendukung yang bersaing diharapkan dapat  menerima apapun hasil yang diperoleh dalam proses pemilihan yang dilaksanakan kemarin sehingga Ketua OSIS yang nantinya terpilih  diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi warga sekolah serta bekerja melaksanakan program sebaik-baiknya.