• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kemeriahan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

    Kemeriahan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang digelar setiap tanggal 17 Agustus telah selesai dilaksanakan. Namun kemeriahan rangkaian acara 17 Agustus baru saja dimulai di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Setelah selesai upacara bendera, SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan hari jadi Indonesia ke-77 tahun 2022 antara lain:
    1. Devile Pakaian Tradisional
    2. Fashion Show Pakaian Adat

    3. Lomba-lomba permainan tradsional

    4. Lomba-lomba bertemakan kemerdekaan


    5. Lomba kebersihan dan dekorasi kelas edisi kemerdekaan

    Begitu banyak manfaat dan makna dari kegiatan yang digelar selama tiga hari berturut-turut ini. Devile pakaian adat dan fashion show memberikan dampak kecintaan kepada keagungan budaya diri sendiri yang sekarang ini mulai tergerus. Momen ini menjadi saat yang tepat untuk mengenalkan dan melestarikan adat tradisi adiluhung bangsa Indonesia.

    Makna dari lomba permainan tradisional ini adalah keberhasilan hanya dapat diperoleh dengan menurunkan ego diri dan siap berkolaborasi/kerja sama dengan orang lain dengan rasa bahagia. Kesabaran dan ketenangan yang menjadi kunci peserta untuk memenangi permainan.Keterampilan menentukan keputusan sesuai momentum manjadi sangat penting. Tentu masih banyak lagi manfaat dan makna berbagai lomba tersebut.

    Semoga kita dapat memaknai perayaan kemerdekaan dengan penuh hikmah dan manfaat untuk niat mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh pendahulu kita dengan hal positif.