• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77

    Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77

    Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2022 kali ini cukup special, dimana untuk pertama kalinya uoacara bendera dapat dilaksanakan secara langsung di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Maklum, untuk dua tahun ke belakang pelaksanaan upacara 17 Agustus hanya dapat dilakukan secara daring karena kondisi pandemic covid-19. Dan alhamdulillah, Upacara Bendera di lapangan upacara SMA Plus Negeri 17 Palembang dilaksanakan dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan peserta didik.

    Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan yang berlangsung dengan khidmat pada hari Rabu (17/08/2022) dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Ibu Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, M. M.
    Jalannya upacara bendera pada momen yang sacral bagi bangsa Indonesia ini dapat berjalan tertib lancar dan relative sempurna. Petugas upacara maupun peserta upacara menjalani peran masing-masing dengan baik. Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat (pakaian tradisional) sehinggga menambah semarak peringatan HUT RI ke-77 kali ini.

    Peringatan 17 Agustus ini memiliki arti yang penting bagi bangsa Indonesia tidak hanya sekedar mengenang perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan, tetapi mengingatkan kembali kepada kita mengenai hal-hal yang telah dilakukan saat mengisi kemerdekaan tersebut serta mendorong semangat untuk mengambil langkah yang lebih baik guna mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh para pejuang yaitu menciptakan masyarakat yang adil, makmur, aman dan sejahtera.

    Oleh karena itu, untuk mengaktualisasikan jiwa dan semangat proklamasi kemerdekaan kita sebagai generasi muda harus mewujudkannya dengan berbagai upaya nyata serta bermanfaat bagi peningkatan terutama di bidang pendidikan.

    Tema untuk Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 yaitu: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema tersebut merupakan refleksi dari tekad dan daya juang pantang menyerah dari bangsa Indonesia dalam menghadapi banyak tantangan. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA