• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pengukuhan Peserta Didik Baru TP 2022-2023

    Pengukuhan Peserta Didik Baru TP 2022-2023

    SMA Plus Negeri 17 Palembang kukuhkan 330 peserta didik baru untuk tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Serbaguna Pusri, Sabtu (23/07/2022). Alhamdulillah acara berlangsung tertib dan lancar sesuai rencana dan jadwal yang ditetapkan.

    Mulai hari itu peserta didik baru yang yang dilantik akan menjadi keluarga baru di SMA Plus Negeri 17 Palembang di tahun ajaran 2022/2023. Sebelumnya mereka sudah mengikuti rangkaian dari pengenalan sekolah baru yang sebelumnya juga sudah mengikuti latihan kedisiplinan yang dibina oleh pihak Ajendam II/ Sriwijaya dan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

    Acara yang dihadiri oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dalam hal ini pihak Dinas Pendidikan, orangtua peserta didik, Kepala Sekolah, guru, karyawan dan seluruh peserta didik baru SMA Plus Negeri 17 Palembang berlangsung khidmat dan sekaligus meriah. Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Prosesi Kirab, sambutan-sambutan, doa, dan penutup, semua terjadwal sesuai dengan rencana.

    Dalam pengukuhan ini disampaikan pesan-pesan dan harapan untuk ke depannya peserta didik baru mampu melanjutkan semua prestasi yang telah diraih kakak-kakak kelas sebelumnya bahkan dapat melebihinya. Rangkaian prestasi tersebut bukan hanya yang bersifat pribadi tetapi juga dapat membawa nama baik sekolah, dan Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, bahkan Indonesia di mata dunia. Harapan ini tentu tidaklah mudah dan instan, perlu perjuangan dan kerja keras dalam proses untuk meraihnya.