• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Pengenalan Lingkungan dan Budaya Sekolah

    Pengenalan Lingkungan dan Budaya Sekolah

    Kegiatan di SMA Plus Negeri 17 Palembang pada awal masuk sekolah tahun pelajaran 2022-2023 hari Rabu (13/07/2022) merupakan hari pertama dimulainya rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), setelah sebelum dilaksanakan Latihan Dasar Kedisiplinan (Latdis).

    Alhamdulillah tahun ini MPLS dapat dilaksanakan secara luring Kembali setelah selama dua tahun dilaksanakan secara daring karena pandemi. MPLS merupakan sebuah kegiatan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru
    MPLS dilaksanakan agar peserta didik baru dan orangtua lebih mengenal tentang sekolah dan menjadi awal kolaborasi antara orangtua dan sekolah dalam pengembangan potensi anak. Materi yang disampaikan sekolah pada kegiatan ini antara lain hari pertama: Visi dan Misi Sekolah.

    Kurikulum Merdeka, Program SKS dan Peminatan, Program Cambridge dan Pertukaran Pelajar. Hari kedua: Perkenalan dengan Guru dan Staf, Kesiswaan, Tata Krama dan Tata Tertib, OSIS dan Ekstrakurikuler, Sarana dan Prasarana , Kewirausahaan, Bidang Hubungan Masyarakat. Hari ketiga: Sajian Informasi (Sain) dari BNN Prov. Sumsel, Perpustakaan dan Program Literasi Bugemm, Perguruan Tinggi dan Bimbingan Karir

    Semua kegiatan berjalan sesuai jadwal dan berjalan dengan lancar. Semoga MPLS ini dapat membekali peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan yang baru.