• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriyah

    Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriyah

    SMA Plus Negeri 17 Palembang melalui Bidang Kesiswaan menyelenggarakan kegiatan peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah. Kegiatan ini mengundang pembicara Ust Abdul Rachman Akkase Alhafizh, pengasuh Pondok Pesantren Izzatul Quran Assadiyah Samarinda.

    Acara yang digelar di Aula Graha 17 ini melibatkan seluruh peserta didik muslim kelas XII, guru dan karyawan. Sementara untuk peserta didik kelas X dan XI mengikuti kegiatan ini dari rumah melalui live streaming Youtube dan Instagram. Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, kegiatan dapat berjalan lancar mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Jalannya acara dapat dilihat di video berikut:

    Dalam ceramahnya, Ust. Abdul Rachman  Akkase menerangkan bahwa Isra Mi’raj merupakan pembelajaran kepada kita semua sekaligus nasihat bahwa manusia harus selalu terkoneksi dengan Allah SWT, hal ini tergambarkan dalam perintah sholat lima waktu. Namun demikian kita juga harus selalu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia atau hablum minannaas.

    Melalui peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan seluruh warga sekolah dapat menjadi pribadi yang lebih baik ke depan. Terlebih kepada peserta didik untuk dapat tetap menjaga sholat, menghormati orang tua dan guru serta terus belajar dan berdoa untuk mendapatkan keberkahan ilmu.