• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS Peride 2021-2022

    Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS Peride 2021-2022

    Menjelang Pembelajaran Tatap Muka semester genap tahun pelajaran 2021-2022, bidang kesiswaan SMA Plus Negeri 17 Palembang mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pengurus OSIS tahun Pelajaran 2021-2022. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (13-15/01).

    Sesuai agenda kegiatan yang telah disusun pihak kesiswaan semua dapat berjalan dengan tertib dan lancar. mulai dari pembukaan sampai penutupan. Peserta yang merupakan pengurus OSIS baru berkumpul per sub bidang masing-masing untuk berdiskusi tentang program kerja dan proposal bidang tersebut.

    Mereka melakukan presentasi hasil diskusi berupa program kerja per Sekbid sehingga akan diperoleh program kerja OSIS secara keseluruhan. Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini memiliki tujuan untuk memberikan bekal Kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi penggerak seluruh kegiatan kesiswaan setahun ke depan.


    LDK dilaksanakan oleh pemberi materi dari Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Bimbingan Konseling. Program LDK ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh Pengurus OSIS. Karena dengan kegiatan LDK ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar.