• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Tumbuhkan Kesadaran Lingkungan Bersih dan Sehat

    Tumbuhkan Kesadaran Lingkungan Bersih dan Sehat

    Ada yang menarik pada acara class meeting kali ini, di hari terakhir diselenggarakan kegiatan Badan Sehat Lingkungan Sehat (BSLS) yang merupakan program andalan SMA Plus negeri 17 Palembang selama bertahun-tahun. BSLS ini memadukan kegiatan olahraga jalan santai sekaligus memungut sampah untuk dibuang pada tempat sampah.

    Uniknya, BSLS kali ini diselenggarakan dalam momen class meeting dan menjadi cabang lomba antar kelas. Setiap peserta didik berjalan mengelilingi seluruh lingkungan sekolah dan mengambil dan mengumpulkan sampah sebanyak-banyaknya untuk kemudian ditimbang dan tiap kelas yang memperoleh sampah paling banyak, merekalah juaranya. Selain menyehatkan badan, kegiatan ini juga mendukung gerakan cinta lingkungan yang bersih dan sehat mengungat SMA Plus Negeri 17 Palembang sejak 2013 merupakan Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional.

    Memang masalah lingkungan secara umum akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan, terutama sampah yang semakin bertambah setiap tahunnya. Untuk menumbuhkan kesadaran itu maka SMA Plus Negeri 17 Palembang terus berupaya membantu pemerintah untuk mengatasi masalah sampah dengan berbagai program salah satunya program BSLS ini. Selain itu bidang lingkungan hidup sekolah juga rutin mengadakan kampanye dan lomba kebersihan kelas.

    Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kesadaran terhadap masyarakat pada umumnya dan warga sekolah khususnya, mengenai betapa pentingnya tidak membuang sampah sembarangan dan peduli pada lingkungan.