• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • “Recycling Innovation” Class Meeting Kreatif Ala Jubel

    “Recycling Innovation” Class Meeting Kreatif Ala Jubel

    Setelah selama lebiih kurang sepekan mengadakan ulangan/ujian PAS yang menguras energi, SMA Plus Negeri 17 Palembang melalui bidang kesiswaan mengadakan kegiatan diakhir semester yakni melakukan classmetting bagi peserta didiknya.

    Sebagai sekolah yang memiliki moto Berinovasi, Berprestasi dan Berkarakter tentu saja kegiatan classmeeting bukan sekedar hanya kegiatan refresing saja. Cabang yang dilombakan juga harus bersifat inovatif.

    Seperti pada hari pertama lomba hari ini berupa lomba inovasi “Recycling Innovation” yaitu mengubah barang tak terpakai menjadi lebih berguna dan memiliki nilai estetika lebih. Setiap kelas melalui tiga orang perwakilan harus menyelesaikan tugas membuat produk dari barang yang tidak digunakan lagi menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

    Barang yang kurang berguna disediakan oleh pihak panitia (OSIS) sejumlah kelas yang ada di SMA Plus Negeri 17 Palembang, kemudian diadakan pengundian secara acak dan dipersilahkan membuat inovasi dari barang tersebut dalam waktu yang ditentukan.