• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Peringatan Maulid Nabi, SMAN 17 Hadirkan Ustad Derry Sulaiman

    Peringatan Maulid Nabi, SMAN 17 Hadirkan Ustad Derry Sulaiman

    SMA Plus Negeri 17 Palembang hari ini sukses menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Graha 17 (aula) sudah dipersiapkan dari kemarin sore untuk acara ini oleh pihak kesiswaan bidang imtak dengan pembersihan dan pemasangan karpet. Begitu juga dengan panggung telah dipersiapkan untuk pembicara lengkap dengan pengujian sarana sound systemnya.

    Dan hari ini, mulai jam 07.00 peserta didik kelas XI dan XII yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sudah berada di Graha 17 berjajar rapi menunggu acara dimulai. Pihak panitia tetap dan terus menghimbau hadirin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, jaga jarak dan memakai masker saat berada di aula.

    Pukul 08.00 Ustadz Derry Sulaiman yang menjadi pembicara pada kesempatan ini hadir bersama panitia pembangunan masjid Baiturrahman dan naik di atas panggung disambut Ibu Kepala Sekolah. Acara yang dipandu oleh MC M. Harits dan Devina dimulai dengan pembacaan Al Quran dan sambutan panitia dan Ibu Kepala Sekolah.

    Tibalah Ustadz Derry memberikan tauziahnya dengan diselingi dengan bernyanyi sebagai bagian dari dakwah. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan donasi dari pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang untuk membantu pembangunan masjid Baiturrahman dan Al Quran terbesar yang sedang dalam proses pembuatan. Dana yang terkumpul dari warga sekolah, baik dari guru, karyawan, peserta didik maupun orang tua siswa berjumlah Rp. 20.450.000,00.

    Lokasi Masjid Baiturrahman yang berada di kawasan Jalan Bank Raya tersebut juga bakal menjadi satu-satunya Masjid di dunia yang memiliki lukisan 30 juz Alquran dengan 604 halaman ini masih membuka kesempatan bagi yang ingin berdonasi. Para dermawan yang memberikan donasi nanti namanya akan diabadikan dalam lukisan. Bagi yang masih ingin berdonasi dapat langsung transfer ke rekening BSI nomor 77 222 222 98 atas nama Masjid Baiturrahman Bank Raya atau hubungi nomor 0811 711 50 25 ketua pembangunan.

    Jalannya acara selengkapnya dapat dilihat dalam video berikut: