• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Idul Adha: Momen Berbagi dan Peduli

    Idul Adha: Momen Berbagi dan Peduli

    Di tengah pandemi COVID-19 bukanlah hal yang mudah dijalani bagi sebagian besar masyarakat kita. Namun, bagi sebagian yang lain menjadikan momentum ini sebagai momen berbagi dengan sesama, walaupun dalam kondisi pandemi.

    Setidaknya, itulah yang dalam minggu ini kita rasakan dimana ada salah satu warga sekolah yang sedang mengalami musibah, serentak seluruh warga sekolah bergerak cepat menggalang bantuan sehingga dapat diberikan untuk meringankan beban ahli musibah.

    Begitu juga perayaan Idul Adha kemarin juga memberikan makna sosial kepada masyarakat sekeliling kita. Ada rasa bahagia juga setidaknya masih bisa berbagi dengan sesama. Alhamdulillah, tahun ini terkumpul hewan kurban dari anggota keluarga besar SMA Plus Negeri 17 Palembang berjumlah dua ekor sapi dan tiga ekor kambing.

    Idul Adha mengandung pesan tentang pengorbanan dan keikhlasan seperti yang diteladankan oleh Nabi Ibrahim AS. Kesediaan berkorban di masa pandemi ini sangat dibutuhkan. Mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama.

    Momentum yang terjadi minggu ini dijadikan sarana untuk menguatkan solidaritas dalam menguatkan kultur persaudaraan antar sesama warga sekolah yang mampu melipatgandakan energi dan menghimpun kekuatan untuk bangkit bersama.