• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Persiapan Jelang KSN-K 2021

    Persiapan Jelang KSN-K 2021

    SMA Plus Negeri 17 Palembang melaksanakan persiapan pelaksanaan Kompetensi Sains Nasional Kabupaten/Kota (KSN-K) yang akan digelar pada tanggal 2 sampai dengan 4 Juni 2021 mendatang. Persiapan kegiatan tersebut dengan menyiapkan ruang pelaksanaan (lab. Komputer), server, client, dan jaringan untuk pelaksanaan KSN-K yang dilakukan berbasis komputer.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, bidang yang dilombakan dalam KSN tahun 2021 meliputi 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Namun, karena masih dalam masa pandemi, KSN-Kota (KSN-K) tahun 2021 ini dilakukan secara daring sesuai arahan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dengan jadwal pelaksanaan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 27 sampai dengan 29 Mei Sinkronisasi untuk Simulasi dan tanggal 2 sampai dengan 4 Juni 2021 sebagai pelaksanaan utama KSN-K.

    Selain sarana dan prasarana, selama seminggu ini Tim KSN-K sekolah juga terus giat mempersiapkan diri dengan melakukan pembimbingan intensif yang dilaksanakan secara luring maupun daring. Hal tersebut dilakukan untuk memantapkan persiapan peserta lomba dalam hal ini peserta didik agar memperoleh hasil yang maksimal dan meneruskan tradisi berprestasi di KSN. Pembelajaran intensif dalam upaya penguatan prestasi peserta didik perlu terus dilakukan, terutama di tengah masa pandemi global Covid-19. Prestasi peserta didik tidak boleh berhenti meski pembelajaran masih dilakukan dengan metode daring.

    Pelaksanaan ini akan dibagi kedalam dua hari sesuai dengan jadwal yang sudah disampaikan pada agenda pelaksanaan KSN-K dimana pada hari pertama tanggal 3 Juni akan dilaksanakan KSN-K bidang keilmuan untuk Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, dan Biologi. Sedangkan pada tanggal 4 hari kedua KSN-K bidang keilmuan untuk Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi. Semangat….. Tim KSN-K Jubel!!!!