• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Peduli dan Berbagi di Bulan Suci

    Peduli dan Berbagi di Bulan Suci

    SMA Plus Negeri 17 Palembang mengumpulkan dan menyalurkan atau mendistribusikan dana Zakat, Infak, dan Shodaqoh yang dikoordinasi oleh panitia ZIS yang terdiri dari Kesiswaan dan OSIS, Sabtu (09/05/2021).

    Penyerahan dana ZIS dilakukan di SMA Plus Negeri 17 Palembang dan di beberapa panti asuhan sekitar sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan jaga jarak.

    Pengumpulan dana ZIS ini adalah kegiatan rutin setiap Ramadan yang dilakukan di lingkungan sekolah sejak lama. Adapun sasarannya adalah orang tua/ wali peserta didik, para peserta didik, guru, dan karyawan di lingkungan SMA Plus Negeri 17 Palembang.

    Meski saat ini masih pandemi, antusiasme warga sekolah untuk menunaikan kewajiban berzakat masih tinggi. Hal ini menunjukkan kesadaran orang tua dan warga sekolah kepada panitia ZIS sekolah semakin meningkat.

    Pada kesempatan yang lain, Ikatan Alumni SMA 17 Palembang juga mengadakan penyerahan bingkisan hari raya kepada guru dan karyawan. Kegiatan ini sebagai ungkapan tali asih dan silaturahmi antara murid dan guru yang telah berjasa mengantarkan mereka ke jenjang kesuksesan selama ini.

    Para alumni lintas angkatan secara patungan mengumpulkan donasi untuk dibagikan dalam bentuk paket sembako. Wujud kepedulian alumni ini sangatlah tepat mengingat kondisi sekarang yang serba sulit di tengah pandemi covid-19.

    Kehadiran alumni merupakan bentuk perwujudan nilai sosial yang tinggi terhadap sekolah yang pernah menjadi tempat mereka menimba ilmu termasuk ilmu peduli dan berbagi seperti ini. Mereka tidak melupakan tempat mereka dididik dan ditempa termasuk peran para pendidiknya. Inilah bentuk kepedulian alumni untuk mengenang jasa-jasa guru dengan silaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama.