• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 088294873406
  • Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS TP 2017-2018

    Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS TP 2017-2018

    Setelah dikukuhkan sebagai pengurus OSIS tahun Pelajaran 2017-2018 hari senin lalu, SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS TP 2017-2018. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2017-2018 selama empat hari, selasa-jumat (12-15/09).

    Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada Pengurus OSIS baru. Pelatihan dasar yang diberikan ini memiliki tujuan untuk memberikan bekal Kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi penggerak seluruh kegiatan kesiswaan setahun ke depan.

    LDK dilaksanakan oleh pemberi materi dari Dewan Guru, Pembina  OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Bimbingan Konseling. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Bapak Parmin S.Pd., M.M. dan diikuti oleh Pengurus OSIS beserta panitia yang terdiri dari bapak dan ibu staf pengajar.

    Program LDK ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh Pengurus OSIS. Karena dengan kegiatan LDK ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar.

    Rangkaian LDK digelar dengan berbagai materi antara lain presentasi rencana proposal kegiatan setiap seksi bidang OSIS hingga permainan outbond untuk melatih kerja sama dan kekompakan anggota pengurus OSIS dalam menjalankan setiap kegiatan.