• principal@sman17plg.sch.id
  • Jl. Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siarang Palembang
  • 08112999117
  • Tukar Kreatif Ekstrakurikuler TP 2015-2016

    Tukar Kreatif Ekstrakurikuler TP 2015-2016

    OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang menyelenggarakan kegiatan Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler (TUKAS) Tahun Pelajaran 2015/2016, Sabtu (04/06) di SMA Plus Negeri 17 Palembang. Meriah, dan sangat menghibur adalah ungkapan yang akan dikatakan oleh seluruh warga SMA Plus Negeri 17 Palembang yang menyaksikannya. Lihat di sini.

    Tukar Kreatifitas  Ekstrakurikuler merupakan suatu program resmi dan kegiatan rutin OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang yang bertujuan untuk melihat tingkat kreatifitas anggota ekstrakurikuler dalam menampilkan dan menunjukkan ekstrakurikuler yang bukan di bidangnya. Selain itu untuk mempertemukan para angota ekstrakurikuler yang berbeda dalam satu kesempatan, menanamkan solidaritas dan rasa tanggung jawab para siswa serta mengapresiasikan seni lebih terarah.

    Adapun rangkaian kegiatan Tukar Kreatifitas Ekstrakurikuler ini adalah Demo Pagi, Video Ekskul, Jingle antar Ekskul dan Mading Ekskul. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah dilanjutkan penampilan berbagai keahlian bidang ekskul dari masing-masing ekskul yang menampilkan cirri khas ekskul yang lain. Tiap-tiap ekskul diberikan waktu lima belas menit untuk menampilkan kebolehannya.

    Lomba video ekskul menampilkan hasil kreatifitas masing-masing ekskul dengan durasi delapan menit. Video yang ditampilkan menggambarkan tentang kegiatan ekskul, prestasi, keunikan, suka duka, dan seluk beluk masing-masing ekskul. Jingle ekskul memperlombakan kegiatan naggota ekskul menyayikan ciri khas ekskulnya masing-masing bertemakan adat daerah yang ada di Indonesia. Dapat berupa parody maupun lagu ciptaan dari anggota ekskul itu sendiri. Yang terakhir berupa lomba Majalah dinding ekskul, dimana kelompok ekskul menampilkan kreasi madding bertema tertentu. Tahun ini lomba madding ekskul bertemakan “adat daerah di Indoensia”